Berita Kaltara Terkini

Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris Dicopot Megawati, DPP PDIP: Benar

Kursi Ketua DPRD Kaltara yang dijabat Norhayati Andris, telah dicopot oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. DPP PDI Perjuangan membenarkan.

Kolase TribunKaltara.com / Tribunnews dan TribunKaltara.com/Maulana Ilhami Fawdi
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris. (Kolase TribunKaltara.com / Tribunnews dan TribunKaltara.com/Maulana Ilhami Fawdi) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Kursi Ketua DPRD Kaltara yang dijabat Norhayati Andris, telah dicopot oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Pencopotan Norhayati Andris ini berdasarkan surat DPP PDIP bernomor 3547/IN/DPP/XI/2021.

Tak cuma sebagai Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris juga diminta meletakkan jabatannya sebagai Sekretaris DPD PDIP Kaltara.

Terkait hal tersebut, DPP PDI Perjuangan membenarkan pencopotan Norhayati Andris.

Hal itu dibenarkan Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, Jumat (3/12/2021).

"Iya benar (DPP mengeluarkan surat pencopotan Norhayati Andris," ungkap Djarot secara singkat, saat dikonfirmasi Tribunnews.

Baca juga: Jhonny Laing Impang Sebut Norhayati Andris Dicopot dari Ketua DPRD Kaltara karena Gagal Jalankan Ini

Surat pencopotan Norhayati Andris ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto tertanggal 29 November 2021.

Surat DPP PDIP tersebut berisi pemberhentian politikus asal Tarakan itu dari posisinya sebagai Sekretaris DPD PDIP Kaltara dan legislatif.

Melalui surat DPP PDIP bernomor 3547/IN/DPP/XI/2021, dinyatakan Norhayati Andris tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPRD Kaltara dan Sekretaris DPD PDIP Kaltara.

DPP PDIP juga menunjuk Albertus Stefanus Marianus sebagai Ketua DPRD Kaltara periode 2019-2024.

Selain itu, Datu Yasir Arafat didapuk sebagai Sekretaris DPD PDIP Kaltara menggantikan Norhayati Andris.

"Mencabut perihal pengesahan dan penetapan Calon Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara atas nama Norhayati Andris, dan dinyatakan tidak berlaku lagi," bunyi surat tersebut.

Surat Pencabutan terhadap jabatan Norhayati Andris serta Pengesahan dan Penetapan Ketua DPRD Provinsi Kaltara. (Kolase TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi)
Surat Pencabutan terhadap jabatan Norhayati Andris serta Pengesahan dan Penetapan Ketua DPRD Provinsi Kaltara. (Kolase TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi) (Kolase TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi)

Baca juga: Reaksi Norhayati setelah Dicopot Megawati dari Kursi Ketua DPRD Kaltara dan Sekretaris DPD PDIP

Patuhi Instruksi Partai

Sementara itu, Norhayati Andris buka suara terkait surat dibebastugaskannya dirinya sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Utara dan Ketua DPRD Kaltara.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved