Berita Kaltara Terkini

PROFIL Norhayati Andris, Lengkap Akar Masalah Wanita Pertama Jabat Ketua DPRD Kaltara Itu Dicopot

Berikut ini Profil Norhayati Andris, perempuan pertama yang jabat Ketua DPRD Kaltara, kini dicopot Megawati Soekarnoputri

Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris, ditemui di Ruang Sidang Gedung DPRD Kaltara, Tanjung Selor, Senin ( 8/2/2021). ( TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI ) 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut ini Profil Norhayati Andris, perempuan pertama yang jabat Ketua DPRD Kaltara, kini dicopot Megawati Soekarnoputri

Kabar pencopotan Norhayati Andris sebagai Ketua DPRD Kaltara menyita perhatian sejak tiga hari terakhir.

Bukan hanya jabatan Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris juga dicopot dalam jabatannya sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Utara.

Dalam surat pencopotan Norhayati Andris sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Utara dan Ketua DPRD Kaltara yang diterima TribunKaltara.com, terlihat diteken langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Lantas siapa sebenarnya Norhayati Andris? Politikus Kalimantan Utara yang dibebastugaskan oleh Megawati Soekarnoputri dari jabatan Ketua DPRD Kaltara.

Nama Norhayati Andris diketahui merupakan wanita pertama yang menjabat Ketua DPRD Kaltara, sejak provinsi termuda di Indonesia itu terbentuk.

Norhayati Andris menjabat sebagai Ketua DPRD Kaltara terhitung sejak 11 Oktober 2019.

Wanita kelahiran Tanjung Selor 27 September 1973 itu duduk di DPRD Kaltara usai meraih 3.165 suara dari Dapil Kalimantan Utara 1.

Sebelum dijabat Norhayati Andris, posisi Ketua DPRD Kaltara dijabat oleh Marthen Sablon dari Partai Demokrat.

Dalam artikel ini TribunKaltara.com menyajikan profil lengkap Norhayati Andris.

Lengkap akar masalah yang menyebabkan Norhayati Andris dicopot dari jabatan Ketua DPRD Kaltara dan Sekretaris PDIP Kaltara.

Baca juga: Ketum PDIP Megawati Copot Norhayati Andris dari Ketua DPRD Kaltara, DPD sudah Terima Surat

Norhayati Andris bukanlah sosok asing di Kalimantan Utara, perempuan kelahiran Tanjung Selor 27 September 1973, merupakan politikus ternama di Kaltara yang berkarier di PDI Perjuangan.

Mengutip buku karya R. Masri Sareb Putra, M. A yang berjudul 'Norhayati Andris Merah Putih Sudah Saya Kibarkan di Perbatasan: Perjalanan Anak Sungai Kayan Jadi Ketua Dewan,' Norhayati mantap memilih PDIP sebagai rumah dan perahu perjuangannya di dunia politik.

Norhayati Andris merasa cocok dengan partai berlambang banteng tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved