Berita Kaltara Terkini

Pemprov Cairkan Beasiswa Kaltara Unggul, Gubernur Buka Peluang Tahun 2022 Anggaran Ditingkatkan

Pemprov Kaltara cairkan Beasiswa Kaltara Unggul, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang buka peluang tahun 2022 nominal anggaran ditingkatkan.

TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Penerima beasiswa Kaltara Unggul, Azizah Nisa ditemui di Gedung Gadis Tanjung Selor, Selasa (28/12/2021) (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Pemprov Kaltara cairkan Beasiswa Kaltara Unggul, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang buka peluang tahun 2022 nominal anggaran ditingkatkan.

Pemprov Kaltara mencairkan dana beasiswa bagi penerima Beasiswa Kaltara Unggul, Selasa (28/12/2021).

Beasiswa sebesar Rp 15 Miliar tersebut ditujukan bagi 6.273 sasaran dari siswa SD, SMP, SMA, SMK, hingga mahasiswa.

Baca juga: Timnas Indonesia Masuk Final Piala AFF, Gubernur Kaltara Prediksi Garuda Menang Tipis Atas Thailand

Salah satu penerima beasiswa Kaltara Unggul ialah mahasiswi dari Poltekesos Bandung, Azizah Nisa.

Kini duduk di semester 4 Jurusan Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial, Azizah mengaku telah dua kali menerima beasiswa dari Pemprov Kaltara.

"Ini program kerja sama dari Poltekes dan Kaltara kita sudah dapat dua kali, tahun lalu dan sekarang," kata Azizah Nisa.

Dengan dana beasiswa sebesar Rp9 juta per tahun, Azizah mengatakan, dana tersebut cukup untuk membiayai uang kuliah dan kebutuhan pendidikan lainnya.

Dirinya berharap, beasiswa dari Pemprov Kaltara ini dapat dilanjutkan, karena sangat membantu mahasiswa seperti dirinya.

"Tahun sebelumnya kita dapat Rp5 juta, tahun ini Rp9 juta, diberikannya ini memang biasanya di akhir tahun, jadi pemberian dirangkap untuk dua semester," katanya.

"Biasa pakai untuk keperluan pendidikan, untuk biaya kuliah dua semester, dan seragam dan keperluan lainnya dan bisa ditabung Insya Allah cukup," tuturnya.

Sementara itu, Anggota Komisi 4 DPRD Kaltara Kaheruddin Arief Hidayat berharap, ke depan pihak Pemprov Kaltara dapat meningkatkan nilai beasiswa dan kuota penerima beasiswa.

Baca juga: Beri Hadiah dan Penghargaan, Gubernur Zainal Paliwang Harap Atlet Beprestasi Kembali ke Kaltara

"Selama ini memang kita mengawal Beasiswa Kaltara Unggul," kata Kaheruddin Arief Hidayat.

"Tentu kita harapkan bisa ditingkatkan dan kuota jumlah orang yang bisa menerima beasiswa ini bisa ditingkatkan," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang mengakui, keterbatasan anggaran menjadi kendala untuk menaikan besaran Beasiswa Kaltara Unggul.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved