Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Atasi Soal Syarat Berangkat Calon Haji & Umrah, SAHI Kaltara Bakal RoadShow ke Kabupaten dan Kota

Atasi soal syarat keberangkatan calon haji & umrah, SAHI Kaltara bakal roadShow ke kabupaten dan kota.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Ketua DPD Silaturahmi Umrah dan Haji Indonesia (SAHI) Kaltara Misdawati (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI) 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Atasi soal syarat keberangkatan calon haji & umrah, SAHI Kaltara bakal roadShow ke kabupaten dan kota.

Setelah diresmikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Kaltara, di Gedung Bapekot, Kantor PMD Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, jalan Kolonel Soetadji, pada Sabtu (15/1/2022).

Ketua DPD Silaturahmi Umrah dan Haji Indonesia (SAHI) Kaltara Misdawati akan gencar kegiatan "RoadShow" ke jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Kabupaten-Kota.

Baca juga: Bantu Permasalahan Haji & Umrah, Kakanwil Kemenag Kaltara Lantik Pengurus DPD & DPW SAHI Bulungan,

"Setelah pelantikan jajaran DPD Kaltara, kami bakal gencar roadshow keliling DPW SAHI Kabupaten Kota di Kaltara, siang ini akan ke KTT, setelah itu ke Malinau, lalu senin di Tarakan, rabu ke Nunukan," ungkapnya Sabtu (15/1/2022).

Tak hanya itu, Misdawati setelah bersilaturahmi dengan jajaran DPW SAHI, akan sosialiasi bersama calon jemaah haji dan umrah di kantor kemenag Kabupaten Kota.

"Harapan kami setelah lakukan silahturahmi para jajaran DPW SAHI se Kaltara, tugas selanjutnya sosialisasi kepada calon jemaah haji dan umrah ke kemenag kabupaten kota," ujarnya.

Menurutnya, Silahturahmi haji dan umrah itu resmi karena sudah mengantongi regulasi resmi dari Putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin Siti Ma'rifah, Minggu (26/9/2021) bertepatan dengan Harlah ke 3 SAHI.

"Keberadaan SAHI itu resmi, dan mempunyai regulasi yang jelas, dan kami, bermitra dengan Kementrian agama RI, kalau DPW dengan Kanwil Provinsi Kaltara, kalau, DPD teman mitranya Kabupaten Kota Kaltara," ucapnya.

Lebih lanjut, Misdawati menyebutkan DPD SAHI Provinsi Kalimantan Utara beranggotan 39 dan punya 11 program kerja turunan untuk Kabupaten Kota.

Baca juga: Tunggu Rekomendasi KASN, Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang Harap Seleksi Terbuka Digelar Bulan ini

"Pada hari ini kami juga telah menyampaikan 11 program kerja untuk DPW dan DPD tugasnya menerima saran DPW bila 11 program mungkin harus di perbaiki maupun ditambah,"ucapnya.

Saat ini, Misdawati mencoba berusaha mengatasi permasalahan syarat prosedur keberangkatan calon jemaah haji dan umrah yang selama ini masih sering terjadi di Kabupaten Bulungan.

"Insyallah, nanti kami bentuk kepala bidang mabrur haji, informasi haji, dan teman-teman ini bekerja sama juga dengan UMKM untuk membentuk koperasi,"ucapnya.

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved