Tips Otomotif

Begini Cara Siasati Agar Motor Tak Boros Bensin, Tetap Lari Kencang Dompet Aman

Berikut cara menghemat bensin motor agar tidak kerepotan saat menemui keadaan darurat.

Suzuki.co.id
Ilustrasi pengisian BBM pada kendaraan (Suzuki.co.id) 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut cara menghemat bensin motor agar tidak kerepotan saat menemui keadaan darurat.

Merasa boros ketika ketika berkendara biasanya hal ini dirasakan Anda yang tinggal di kota besar dengan tingkat kemacetan tinggi. Boros bahan bakar artinya pengeluaran bulanan pun meningkat.

Bagaimana cara menghemat bensin motor walaupun Anda menggunakannya setiap hari? Anda yang mungkin sedang pusing untuk berhemat bisa intip cara-cara efektifnya di sini dikutip dari Suzuki.co.id

10 Cara Menghemat Bensin Motor Paling Efektif

Bahan bakar adalah kunci utama agar motor dapat beroperasi. Tanpanya, tenaga tidak akan dihasilkan. Demi menghemat bahan bakar beberapa kendaraan bahkan disetel secara khusus.

Sayangnya kendaraan yang disetel tersebut tidak dapat berlari kencang. Supaya Anda tetap nyaman berkendara tanpa khawatir kantong jebol, beberapa cara menghemat bensin motor berikut patut dipraktekkan.

Baca juga: Kenali Manfaat Fogging Mobil, Benarkah Ampuh Bunuh Covid-19?

-Memperbaiki Cara Berkendara

Apakah cara berkendara Anda selama ini sudah benar? Cara berkendara ugal-ugalan bisa jadi pemicu motor jadi lebih boros. Misalnya saja Anda sering mengerem mendadak atau menarik gas berlebihan.

Padahal berkendara yang benar hanya perlu membuka gas perlahan dan kecepatan dijaga agar tetap konstan. Anda hanya perlu mengerem ketika diperlukan seperti dalam keadaan darurat, tujuannya agar suplai bensin lebih irit.

Stabil dalam berkendara adalah cara tepat untuk menghemat bahan bakar. Hal ini perlu dipelajari bagi Anda yang tinggal di daerah macet. Berkendara dengan stabill juga menjaga keamanan saat berlalu lintas.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved