Berita Bulungan Terkini

Petani Desa Binai Tingkatkan Produksi Beras Lokal, Wakil Bupati Bulungan Ingkong Alaa Mendukung  

Kunjungi Desa Binai Kecamatan Tanjung Palas Timur, Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala melihat petani meningktkan produksi beras lokal, Ingkong Dukung.

Penulis: - | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala 

 TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN- Wakil Bupat Bulungan, Ingkong Ala mendukung masyarakat di Desa Binai, Kecamatan Tanjung Palas Timur yang terus meningkatkan produksi beras lokal.

Dukungan ini diberikan Ingkong Alas setelah mengunjungi langsung Desa Binai, bersama Organisai Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Ya hari Kamis lalu saya sama OPD terkait ke Desa Binai.Di sana ada syukuran panen, semoga dengan keberhasilan panen tahun ini dapat meningkatkan produktivitas di sektor pertanian dalam arti luas di Bulungan, serta meningkatkan pendapatan atau perekonomian masyarakat,” ujarnya Sabtu (9/7/2022).

Baca juga: Ketua Komisi II DPRD Bulungan Berharap Beras Lokal Jadi Primadona: Kami Minta Peran Serta Pemda

Ingkong Ala mengatakan, Pemkab Bulungan terus berupaya meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan masyarakat petani.

“Sama seperti salah satu kebijakan yang diterapkan Pemkab Bulungan melalui edaran pak Bupati kepada seluruh pegawai untuk membeli dan mengonsumsi beras lokal, hasil pertanian,” ucapnya.

Baca juga: Pasarkan ke Masyarakat Umum, Dua Toko Besar di Kabupaten Tana Tidung Siap Tampung Beras Lokal

Sejauh ini, pengamatan Ingkong Ala Bulungan juga sudah memiliki wadah dewan kerajinan nasional daerah atau Dekranasda Bulungan untuk mempromosikan serta memasarkan hasil-hasil kerajinan lokal.

“Kita juga memiliki program prioritas seperti transfer anggaran kabupaten berbasis ekologi, untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan di desa-desa di Bulungan hingga adanya inovasi 1 desa 1 produk untuk memasarkan potensi-potensi yang ada di desa,” ucapnya.

Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala
Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Menurut Ingkong Ala adanya syukuran pesta panen di Desa Binai beberapa hari lalu diharapkan dapat menjadi berkah dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Binai.

“Tentu kegiatan waktu itu tujuannya merupakan acara turun temurun dalam bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus memanjatkan doa untuk memulai masa tanam berikutnya," ucapnya.

Baca juga: Kabupaten Tana Tidung Akan Pasarkan Beras Lokal, Distan KTT Sebut 3 OPD jadi Sasaran Tahap Pertama

Ingkong Ala pun yakin hasil panen kali ini dapat menjadi penyemangat bagi seluruh masyarakat petani, peternak maupun pekebun di Desa Binai.

"Supaya apa, untuk meningkatkan hasil panen serta menjadi salah satu andalan untuk pendapatan masyarakat,” ujarnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved