Berita Nunukan Terkini

Dinilai Wadahi LGBT, Polres Minta Panitia Nunukan Fashion Week Lengkapi Syarat Administrasi Dan Ini

Dinilai wadahi LGBT, Polres Nunukan minta panitia Nunukan Fashion Week lengkapi syarat administrasi dDan ini.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Pengerjaan zebra cross yang rencana akan digunakan menjadi lintasan (catwalk) Nunukan Fashion Week, Alun-alun Nunukan (depan BNI), belum lama ini. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Polres Nunukan meminta panitia Nunukan Fashion Week untuk melengkapi syarat administrasi terkait pelaksanaan kegiatan di area publik, Alun-alun Nunukan.

Fashion week yang diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, (Disbudporapar) Nunukan sempat dicancel pelaksanaannya pada Minggu (31/07).

Lantaran tidak memenuhi syarat adminstrasi dari Polres Nunukan untuk dihelat di area publik, Alun-alun Nunukan.

Kasi Humas Polres Nunukan Iptu Siswati mengatakan pihaknya masih menunggu itikad baik dari panitia pelaksana untuk melengkapi berkas administrasi.

Baca juga: Wacana Gelaran Fashion Week di Nunukan Tuai Pro dan Kontra, Masyarakat Hingga Warganet Angkat Suara

Tak hanya itu, panitia juga diminta untuk menandatangani surat pernyataan berisi beberapa hal yang dianggap riskan bila Nunukan Fashion Week dilaksanakan.

Pasalnya Nunukan Fashion Week terinsipirasi dari Citayam Fashion Week yang hari ini menuai pro kontra dari kalangan masyarakat di tanah air.

"Itu rawan LGBT. Makanya nanti ada surat pernyataan yang ditandatangani panitia terkait kesanggupan untuk tidak adanya pengaruh LGBT dalam kegiatan tersebut. Apabila terindikasi maka sanggup untuk dibubarkan," kata Siswati kepada TribunKaltara.com, Rabu (03/08/2022), sore.

Lanjut Siswati,"Apabila tidak mengikuti peraturan dan undang-undang yang berlaku, kami bubarkan," tambahnya.

Bilamana syarat administrasi sudah dilengkapi dan surat pernyataan dari Polres Nunukan ditandatangani, kata Siswati pihaknya siap mengamankan Nunukan Fashion Week.

Baca juga: 48 Kg Sabu Dimusnahkan, Kapolres Nunukan AKBP Ricky: Barang Bukti Terbanyak Juli 2022

"Registrasi kegiatan masyarakat secara umum harus jelas. Lalu surat pernyataan ditandatangani panitia dan disaksikan dari tokoh agama, tokoh adat, Camat, kepala desa, tokoh masyarakat termasuk juga MUI," ucapnya.

Bahkan Siswati mengaku akan melakukan koordinasi dengan Satuan Lantas terkait pengamanan jalan bila semua syarat dipenuhi oleh panitia Nunukan Fashion Week.

"Termasuk Bagian Ops terkait personel pengamanan akan kami koordinasikan," tuturnya.

Penulis: Febrianus Felis

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved