HUT Proklamasi

Haru dan Bangga, Warga Kaltara Nobar di Warung Makan saat Anaknya jadi Paskibraka di Depan Jokowi

Warga Tana Tidung, Kalimantan Utara bangga anaknya, Yaffa Irwaila Farizah mewakili Kaltara jadi Paskibraka Nasional di depan Presiden Jokowi.

Penulis: Risnawati | Editor: Cornel Dimas Satrio
TribunKaltara.com/Risnawati
Warga Tana Tidung, Kalimantan Utara, Farmansyah saat menonton anaknya yang menjadi anggota Paskibraka Nasional melalui siaran langsung televisi, Rabu 17 Agustus 2022. (TribunKaltara.com/Risnawati) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Rasa haru dan bangga menghiasi wajah Farmansyah yang menyaksikan detik-detik HUT Proklamasi atau HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Negara, Rabu 17 Agustus 2022.

Matanya tajam menatap layar televisi ketika barisan pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka, memasuki lapangan upacara, tepat di depan Presiden Jokowi.

Tak seperti biasa, kali ini Farmansyah menjaga warung makan miliknya di Tana Tidung, Kalimantan Utara, sembari mennonton tayangan Upacara HUT Proklamasi kemerdekaan RI.

Bersama anak sulung dan para pembeli di warung makan, Farmansyah dengan bangga menceritakan anaknya berada di barisan Paskibraka di Istana Negara.

Pria asal Tana Tidung itu bangga karena anaknya, Yaffa Irwaila Farizah bisa terpilih menjadi Paskibraka Nasional di depan Presiden Jokowi.

Anaknya, anaknya, Yaffa Irwaila Farizah mewakili Kalimantan Utara sebagai salah satu anggota Paskibraka dalam upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-77 di Istana Negara siang ini.

Farmansyah mengatakan, dalam barisan Paskibraka tersebut, Yaffa Irwaila Farizah berada di pasukan Pancasila Tangguh.

Iapun terharu karena Yaffa Irwaila Farizah bisa mewakili Kaltara di tingkat nasional.

"Bagi saya sebagai orang tua, anak sudah masuk di level nasional saja itu sudah anugerah yang sangat besar," ujarnya kepada TribunKaltara.com di Tana Tidung.

Pemilik Rumah Makan Cahaya Minang itu mengaku keberhasilan sang anak tersebut merupakan anugerah bagi keluarga.

Tidak mudah menjadi anggota Paskibraka Nasional.

Namun, berkat kerja keras, Yaffa Irwaila Farizah bisa berada di depan Presiden Jokowi dan para pejabat negara.

Yaffa Irwaila Farizah masuk dalam barisan pasukan Pancasila Tangguh yang bertugas sebagai tim pengibar Sang Merah Putih.

"Alhamdulillah, sangat bangga sekali. Karena sangat susah masuk ke sana dengan seleksi yang begitu ketat dan lumayan memakan waktu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved