Mahasiswa Demonstrasi di Kantor Gubernur

Usai Bakar Ban Bekas dan Orasi, Mahasiswa yang Demonstrasi Diterima di Kantor Gubernur Kaltara

Mahasiswa yang lakukan aksi demonstrasi diterima di Kantor Gubernur Kaltara. Dalam pertamuna di ruangan ini dhadirkan PT Pertamina.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Massa aksi demonstrasi saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Kaltara Zainal Paliwang dan stakeholder terkait seperti perwakilan PT Pertamina di ruang rapat lantai II Kantor Gubernur Kaltara, Selasa (6/9/2022) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Puluhan mahasiswa dari sejumlah organisasi kemahasiswaan melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Kaltara, Selasa (6/9/2022).

Demonstrasi itu dilakukan merespons kebijakan pemerintah pusat yang menaikan harga BBM. Demonstrasi itu diwarnai aksi bakar ban bekas, massa aksi menuntut Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang, datang menemui mereka.

Tak hanya menuntut menemui massa aksi, mahasiswa juga meminta gubernur menghadirkan stakeholder lain seperti PT Pertamina, menurut mereka kehadiran PT Pertamina penting untuk mencarikan solusi terkait penyelewengan BBM bersubsidi yang kerap terjadi.

Baca juga: Mahasiswa Pertanyakan Ada SPBU di Tanjung Selor Tak Beroperasi, Marak Pengetap dan Truk Antre Solar

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang pun turun menemui massa aksi, gubernur juga menyanggupi menghadirkan sejumlah stakeholder termasuk PT Pertamina sesuai dengan tuntutan massa aksi.

Pertemuan antara mahasiswa, jajaran OPD Pemprov Kaltara, dan perwakilan PT Pertamina pun terjadi di ruang rapat lantai II, Kantor Gubernur Kaltara. Saat membuka pertemuan, Gubernur Zainal, memastikan akan mencarikan solusi atas dampak kenaikan BBM.

Baca juga: Susahkan Rakyat Kecil, Mahasiswa di Tanjung Selor Minta Pemerintah Batalkan Kenaikan Harga BBM

"Saya tadi dari luar kota, mendengar adik-adik ada unjuk rasa, saya datang cepat ke Tanjung Seloe menemui adik-adik," kata Zainal Paliwang.

"Saya tidak mungkin bersembunyi, saya akan hadir di tengah-tengah, dan tentu kita akan berdiskusi dan mencari jalan keluar dampak dari kenaikan BBM ini," ujarnya.

Massa aksi demonstrasi saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Kaltara Zainal Paliwang dan stakeholder terkait seperti perwakilan PT Pertamina di ruang rapat lantai II Kantor Gubernur Kaltara, Selasa (6/9/2022)
Massa aksi demonstrasi saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Kaltara Zainal Paliwang dan stakeholder terkait seperti perwakilan PT Pertamina di ruang rapat lantai II Kantor Gubernur Kaltara, Selasa (6/9/2022) (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

Dirinya juga tak mempermasalahkan atas aksi demontrasi yang dilakukan, tetapi ia juga meminta aksi demonstrasi diikuti dengan aksi mencari jalan keluar atau solusi lewat diskusi.

"Kita bisa sampaikan kritik apapun ke pemerintah, tapi jangan lupa kita juga harus mencari solusi yang terbaik untuk masyarakat Kaltara, karena teman-teman ini juga kan bagian dari intelektual dan akademisi," tuturnya.

Baca juga: BREAKING NEWS Harga BBM Naik, Puluhan Mahasiswa Demonstrasi Datangi Kantor Gubernur Kaltara

Dalam pertemuan itu, turut hadir Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona, Sales Brach Manager V PT Pertamina Patra Niaga, Sales Brach Manager VI dan VI PT Pertamina Patra Niaga, General Manager Damri Tanjung Selor, dan pejabat OPD Pemprov Kaltara seperti Asisten II bidang Perekonomian Bustan, Kepala Disperindagko Hasriyani, Plt Kepala Dishub Andi Nasuha, Kepala Biro Perekonomian Rohadi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

 

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved