Berita Tana Tidung Terkini

Wakil Menteri LHK, Bakal Hadiri Peletakan Batu Pertama Pusat Pemerintahan Tana Tidung Oktober Ini

Pemerintah Kabupaten Tana Tidung Kalimantan Utara tengah mempersiapkan segela sesuatunya terkait peletakan batu pertama ini.

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Kominfo KTT
Rapat kesiapan peletakan betu pertama pusat pemerintahan Kabupaten Tana Tidung di ruang rapat Wakil Bupati Tana Tidung, Senin (3/9/2022) kemarin. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Pemerintah Kabupaten Tana Tidung pastikan peletakan batu pertama pusat pemerintahan Kabupaten Tana Tidung akan segera dilakukan.

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali mengatakan, peletakan batu pertama akan dilakukan pada Oktober 2022 ini.

Dia menambahkan, pemerintah Kabupaten Tana Tidung Kalimantan Utara tengah mempersiapkan segela sesuatunya terkait peletakan batu pertama ini.

Baca juga: Oktober 2022, Pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tana Tidung Dimulai, Bupati Ibrahim: Berkah

"Insya Allah (peletakan batu pertama) akan kita laksanakan di bulan (Oktober) ini," ujar Ibrahim Ali dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/10/2022)

Sekedar diketahui, peletakan batu pertama pusat pemerintahan Kabupaten Tana Tidung akan dilakukan pada 10 Oktober 2022 mendatang

Dalam kegiatan peletakan batu pertama itu, nantinya juga akan dihadiri Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong.

Baca juga: Lahan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tana Tidung Seluas 405 Hektar Disetujui Pemerintah Pusat

"Insya Allah, peletakan batu pertama pusat pemerintahan nanti akan dihadiri Wamen LHK (Alue Dohong.

Dan adan beberapa anggota DPD RI serta para tamu undangan lainnya juga hadir," katanya.

Dia juga meminta, kesiapan dan partisipasi seluruh organisasi perangkat daerah atau OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Tana Tidung, dalam pembangunan pusat pemerintahan tersebut.

Rapat kesiapan peletakan betu pertama pusat pemerintahan Kabupaten Tana Tidung di ruang rapat Wakil Bupati Tana Tidung, Senin (3/9/2022) kemarin.
Rapat kesiapan peletakan betu pertama pusat pemerintahan Kabupaten Tana Tidung di ruang rapat Wakil Bupati Tana Tidung, Senin (3/9/2022) kemarin. (TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Kominfo KTT)

Sebelumnya, Orang nomor satu di Tana Tidung itu menyampaikan, di masa kepemimpinannya ini semua program telah berproses sesuai dengan visi-misi.

Dia mengatakan, pembangunan pusat pemerintahan ini merupakan tonggak awal Kabupaten Tana Tidung.

Baca juga: Peletakan Batu Pertama Pusat Pemerintahan, Kepala DPUPR KTT Sebut Antara Agustus dan September 2022

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Tana Tidung itu menambahkan, selama ini Kabupaten Tana Tidung hanya membangun di atas awan.

"Kita bangun gedungnya menggunakan APBD. Tapi alasnya di bawah, kita izin pinjam pakai. Artinya, asetnya tidak full aset kita," imbuhnya.

Sebab itu dia bertekad, pemerintah Kabupaten Tana Tidung harus memiliki pusat pemerintahan representatif, yang dibangun di atas lahan pemerintah Kabupaten Tana Tidung.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(*)

Penulis: Risnawati

 

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved