Berita Tarakan Terkini

Silaturahmi Dengan Wartawan, Kapolres Tarakan Minta Media Bisa Jadi Penyejuk Jelang Pemilu 2024

Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia, lakukan pertemuan dengan media yang ada di Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat 2 Desember 2022.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Kebersamaan awak media atau jurnalis di Kota Tarakan tergabung dalam PWI Kota Tarakan bersama Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H usai melaksanakan kegiatan Silaturahmi Bersama Awak Media Cetak, Televisi dan Media Online di Kota Tarakan, Jumat (2/12/2022) pagi. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKANKapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia, melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama awak media cetak, televisi dan media online tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia di Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat (2/12/2022) pagi.

Kegiatan silaturahmi ini dikatakan Taufik Nurmandia didampingi Kasat Resnakorba Polres Tarakan, IPTU Dien Fahrur Romadhoni sebelumnya menyasar berbagai sektor dan kali ini ia ingin melakukan sharing bersama awak media sekaligus menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Harapan saya ke depan, awak media adalah rekan-rekan yang merupakan corong informasi terhadap masyarakat. Saya berharap rekan-rekan menyampaika berita penyejuk kepada masyarakat apalagi ke depan kita akan menghadapi Pemilu 2024,” beber Kapolres Tarakan.

Baca juga: Sasar Jurnalis PWI Tarakan, Dosen Fakultas Hukum UBT Beri Penyuluhan Hukum saat Kritisi Kebijakan

Taufik Nurmandia melanjutkan, berkaitan dengan Pemilu 2024, awak media diharapkan turut serta memberikan informasi akurat, dan jangan sampai salah dalam memberitakan peristiwa.

“Dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Saya berharap dengan bertemu dan silaturahmi hari ini, berpesan agar rekan-rekan tetap pada koridor memberitakan informasi yang mendidik dan juga mendinginkan situasi. Jangan membuat berita dengan tujuan provokator,” ungkap Kapolres Tarakan.

Ia juga selama menjabat sebagai Kapolres Tarakan siap terbuka dan transparansi dalam hal akses informasi berkaitan dengan public atau masyarakat sehingga ke depan diharapkan terjalin sinergi bersama insan pers khususnya di Kota Tarakan.

Baca juga: PWI Kaltara Sayangkan Insiden Pembatasan Peliputan Wartawan di Upacara HUT-77 RI Tanjung Selor

Sejauh ini di tahapan pemilu, posisi media saat ini dinilainya masih belum ada laporan kejadian sehingga ia memandang media di Tarakan khususnya sangat profesional.

“Saya berharap seterusnya demikian,” harapnya usai kegiaatan Ngopi Bareng Wartawan di Kopitiam, Kelurahan Karang Anyar Kota Tarakan pagi tadi bersama PWI Kota Tarakan.

Sementara itu, Andi Muhammad Rizal, Ketua PWI Kota Tarakan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan yang dilaksanakan hari ini termasuk apa yang disampaikan Kapolres Tarakan menjadi tugas bersama berkaitan dengan pemilu.

Kapolres Tarakan silaturahmi 01 02122022
Kebersamaan awak media atau jurnalis di Kota Tarakan tergabung dalam PWI Kota Tarakan bersama Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H usai melaksanakan kegiatan Silaturahmi Bersama Awak Media Cetak, Televisi dan Media Online di Kota Tarakan, Jumat (2/12/2022) pagi.

“Media sebagai fungsi control sosial dan kebijakan, kami juga diatur koridor dalam etika Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan juga paham bagaimana menyajikan berita berimbang,” urainya.

Ia tak menampik, akan ada tuntutan saat momen politik berjalan namun dari tuntutan yang terjadi, dan menganjurkan untuk memilih dan itu menjadi kerahasiaan dalam individu sebagai pemilik suara.

Baca juga: Setelah 65 Hari Perjalanan, Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-PWI Tiba di Kota Balikpapan

“Tapi dalam urusan profesional bekerja, media menyajikan pemberitaan wajib berimbang dan siapapun pilihan kita, hanya kita yang tahu dan tidak disajikan untuk mendukung salah satu calon atau siapapun dan tetap pada koridor penyajian informasi bersifat edukasi, menyejukkan tidak memihak ataupun bisa memancing situasi panas,” pungkasnya. 

(*)

Penulis: Andi Pausiah

 

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved