Libur Desember 2020, Kabandara Kol RA Bessing Malinau Mustaji Jelaskan Alasan Penurunan Penumpang

Suasana di Landasan Pacu Bandar Udara Kolonel RA Bessing Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (30/12/2020). (TribunKaltara.com/Mohammad Supri)

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Libur Desember 2020, Kabandara Kol RA Bessing Malinau Mustaji jelaskan alasan penurunan penumpang pesawat.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara Kelas III Kol RA Besing Malinau, Mustaji mengatakan pengguna jasa penerbangan tahun 2020 lebih rendah dibanding tahun 2019 lalu.

Mustaji mengatakan, arus mudik biasanya akan mencapai puncak jelang perayaan seminggu sebelum dan setelah perayaan tahun baru.

Baca juga: Sambut Tahun Baru 2021, Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris akan Rayakan di Rumah dengan Berdoa

Baca juga: 2020 Ada 38 Orang, Selama Pandemi Covid-19 Klien Rehabilitasi Rawat Inap Wajib Tes Virus Corona

Baca juga: BNNK Tarakan Sebut Realisasi Anggaran Rehabilitasi Capai 89,60 Persen, Sisa Anggaran Rp 6.762.000

"Biasanya, penumpang di Bandara mulai meningkat seminggu sebelum tahun baru dan bertahan beberapa hari setelah tahun baru," ujarnya saat ditemui TribunKaltara.com di ruang kerjanya, Rabu (30/12/2020).

Mustaji mengatakan pantauan pihaknya, selama sepekan setelah perayaan natal 2020 di Malinau, jumlah pengguna jasa penerbangan relatif rendah.

Menurut Mustaji, tidak hanya di Malinau, seluruh daerah juga mengalami hal yang sama.

"Memang menurun ya kalau dibandingkan dengan tahun lalu. Arus mudik menurun tidak cuma di Malinau, hampir di seluruh wilayah juga sama," ungkapnya.

Mustaji mengatakan, keputusan masyarakat untuk menunda bepergian di tahun ini merupakan langkah yang tepat.

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Malinau, masyarakat dianjurkan tidak bepergian kecuali untuk tujuan yang mendesak.

"Menurunnya jumlah penumpang merupakan hal yang positif juga, artinya masyarakat mematuhi imbauan pemerintah," ucapnya.

Halaman
12

Berita Populer