Berita Kaltara Terkini

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya Pimpin Apel Gelaran Pasukan Operasi Zebra Kayan 2022

Editor: Amiruddin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya hari ini memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2022, Senin (3/1/22).

TRIBUNKALTARA.COM - Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya hari ini memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2022, Senin (3/1/22).

Bertempat di halaman Mako Polda Kaltara, Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2022 ini juga dihadiri oleh Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang, Ketua DPRD Provinsi Kaltara, Albertus Stefanus Marianus, ST, Kepala Jasa Raharja Kaltara, serta PJU Polda Kaltara.

Sebelum menyampaikan sambutan, Kapolda Kaltara terlebih dahulu memeriksa barisan pasukan.

Dan menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Zebra Kayan 2022.

Dalam kesempatannya, Kapolda Kaltara menyampaikan bahwa perkembangan dan pertumbuhan transportasi di wilayah Kalimantan Utara menunjukkan peningkatan.

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya hari ini memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2022, Senin (3/1/22).

Baca juga: Lakalantas di Malinau Bertambah Tiap Tahun, Ini 7 Prioritas Penindakan Operasi Zebra Kayan 2022

Berdasarkan data yang dihimpun, pada tahun 2021 jumlah kendaraan 370.048 sedangkan pada tahun 2022 sampai dengan bulan Agustus naik menjadi 383.871 kendaraan atau naik sebesar 3,60%

Dengan meningkatmya jumlah kedaraan maka juga akan berpengaruh pada meningkatnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas menjelang Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 Polda Kaltara melaksanakan Operasi dengan sandi “Zebra Kayan 2022”.

Dengan melaksanakan penegakan hukum Lantas dengan ETLE Mobile dan teguran pada 7 priotitas pelanggaran diantaranya, pengemudi atau pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi yang masih di bawah umur, pengemudi atau pengendara bermotor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi atau pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengendara yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi atau pengendara dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, pengemudi atau pengendara yang melawan arus dan pengemudi atau pengendara yang melebihi batas kecepatan.

Kapolda Kaltara sebelum menutup sambutannya juga berpesan kepada seluruh personil yang terlibat operasi Zebra Kayan 2022 ini agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, mengedepankan sikap humanis, selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan dan selalu mengutamakan protokol kesehatan.

Rangkaian gelar pasukan Operasi Zebra Kayan 2022 diakhiri dengan aktraksi personil Ditlantas Polda Kalimantan Utara dalam menggunakan kendaraan PJR.

(*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltara untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltaracomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

Follow Helo TribunKaltara.com

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official