Breaking News:

Pangkoopsau II Marsma TNI Minggit Tribowo Sebut Lanud Anang Busra Tarakan Pangkalan Udara Strategis

Pangkoopsau II Marsma TNI Minggit Tribowo Sebut Lanud Anang Busra Tarakan pangkalan udara strategis.

Penulis: Risnawati | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI
Pangkoopsau II, Marsma TNI Minggit Tribowo (kiri) bersama Danlanud Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb Somad saat ditemui di Markas Komando Lanud Anang Busra Tarakan, Rabu (2/12/20) sore. ( TRIBUNKALTARA.COM / RISNAWATI ) 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Pangkoopsau II Marsma TNI Minggit Tribowo Sebut Lanud Anang Busra Tarakan pangkalan udara strategis.

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II, Marsma TNI Minggit Tribowo mengatakan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Anang Busra Tarakan merupakan pangkalan udara yang strategis.

Diketahui, dia datang ke Kota Tarakan, guna melaksanakan kunjungan kerja di Angkatan Udara Lanud Anang Busra Tarakan.

Baca juga: Meski Pandemi Covid-19, Ketua Baznas Kaltara H Salafa Hepa Tetap Target Kumpulkan Zakat Rp 4 Miliar

Baca juga: Logistik Pilkada Malinau Diangkut Pesawat, Komisioner KPU Malinau Indra Gunawan: Sudah Jadi Tradisi

Baca juga: Dana Desa Covid-19 Berbasis Swakelola, Amir Bakry : Berdayakan Penjahit Lokal Produksi Masker

"Ini kegiatan yang sangat penting bagi Koops AU II, karena Lanud Anang Busra ini merupakan pangkalan udara yang sangat strategis.

Baik dari aspek posisi maupun dari aspek dukungan operasi penerbangan, ini menjadi sangat penting," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Rabu (2/12/20) sore.

Sehingga tujuan dari kunjungan kerja ini, kata dia, untuk memastikan seberapa jauh Lanud Anang Busra ini siap melaksanakan kerja, terutama tugas-tugas yang diemban oleh Lanud Anang Busra.

Kemudian, pihaknya juga ingin melihat seberapa jauh potensi yang ada di Lanud Anang Busra, sehingga mampu diketahui bagaimana pengembangan Lanud ini kedepannya.

"Kita berharap pangkalan ini akan semakin maju dan perannya akan semakin nyata. Tidak hanya di sekitar wilayah Tarakan saja, tetapi lebih luas di wilayah (Kalimantan) Utara," katanya.

Dia sampaikan, posisi Tarakan di Kalimantan Utara menjadi sangat strategis, juga sangat dekat dengan wilayah perbatasan negara.

Dari aspek pertahanan, juga menjadi perhatian yang serius bagi TNI, termasuk TNI Angkatan Udara. Sehingga peran dari Lanud Anang Busra ini menjadi sangat penting.

Sementara itu dia sampaikan, komunikasi harus benar-benar dijaga, sehingga antara satuan di bawah maupun perintah dari satuan atas dapat dilakukan dengan baik.

Baca juga: Hindari Klaster Nakes, Direktur RSUD Nunukan dr Dulman : Rumah Sakit Hanya Layani Pasien Emergency

Baca juga: PREDIKSI Ferencvaros vs Barcelona di Liga Champions, Blaugrana Tak Diperkuat Lionel Messi

Baca juga: Pantau Persiapan Pilkada, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin: Alhamdulillah Kaltara tak Ada Kendala Berarti

"Kita juga ingin memastikan bahwa seluruh warga Lanud Anang Busra ini berjalan dengan baik, sehat, dan terlebih lagi bisa mendukung kegiatan operasi yang di laksanakan," ucapnya.

Termasuk kata dia, bagaimana Lanud Anang Busra Tarakan membantu masyarakat sekitar, terutama dimasa pandemi Covid-19 ini.

"Berbagai jenis pesawat dari kita yang membawa alat pelindung diri (APD), perlengkapan, dan sebagainya kita support semaksimal mungkin, dan kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

( TribunKaltara.com / Risnawati )

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved