Breaking News:

Pilkada Malinau

Donny Beri Keterangan di Sidang Pilkada MK, Bantah Tudingan Keberpihakan Bawaslu Malinau

Pada sidang lanjutan sengketa hasil Pilkada Malinau, Mahkamah Konstitusi turut meminta keterangan Bawaslu Malinau.

Penulis: Mohamad Supri
Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Bawaslu Malinau saat menggelar rapat dengar pendapat bersama Pelapor terkait laporan pelanggaran Pilkada di Kantor Bawaslu Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Pada sidang lanjutan sengketa hasil Pilkada Malinau, Mahkamah Konstitusi turut meminta keterangan Bawaslu Malinau.

Dalam persidangan tersebut, Ketua Bawaslu Malinau, Donny memberikan keterangan di hadapan majelis hakim persidangan Panel 2 MK.

Keterangan tersebut disampaikan terkait temuan Bawaslu Malinau dan mengklarifikasi tudingan pemohon yakni Paslon Jhonny Laing Impang-Muhrim terkait netralitas pihaknya.

Vaksin Sinovac Mulai Didistribusikan, Ini Jadwal Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Malinau

Hakim MK Pertanyakan Kejadian Saat Rapat Pleno, Berikut Jawaban Komisioner KPU Malinau Indra Gunawan

Dinilai Berjalan Sesuai Prosedur, KPU Malinau Kemukakan Argumentasi dalam Lanjutan Sidang MK

Sidang lanjutan sengketa hasil Pilkada Malinau digelar di Mahkamah Konstitusi dan disiarkan secara langsung melalui kanal You Tube Mahkamah Konstitusi, Jumat sore (5/2/2021).

Donny mengatakan, Bawaslu Malinau telah menindaklajuti seluruh laporan berkaitan temuan pelanggaran Pilkada Malinau 2020.

Terkait penggelembungan suara DPTb, dia mengatakan pada saat pemungutan suara digelar, pihaknya tidak menerima adanya laporan keberatan.

"Terkait penggelembungan suara DPTb yang meningkat secara drastis, Bawaslu Malinau tidak menerima laporan keberatan oleh saksi-saksi Paslon," ujarnya dalam sidang tersebut.

Mengenai dugaan keterlibatan pejabat negara dan netralitas ASN, Donny mengatakan laporan tersebut telah ditindaklanjuti Bawaslu Malinau.

Dia mengatakan pihaknya telah menggelar rapat bersama Sentra Gakkumdu untuk menilai layak tidaknya laporan untuk diteruskan.

Menurutnya, hasil rapat tersebut memutuskan laporan mengenai netralitas ASN telah ditindaklanjuti.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved