Breaking News:

Penetapan Bupati Nunukan Terpilih

Ditetapkan Jadi Wakil Bupati Nunukan Dampingi Asmin Laura, Hanafiah: Tak Ada Lagi Kubu-kubu

Ditetapkan jadi Wakil Bupati Nunukan dampingi Asmin Laura, Hanafiah: tak ada lagi kubu-kubu.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Pasangan Asmin Laura-Hanafiah resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nunukan terpilih 2020, Jumat (19/02/2021), malam. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Ditetapkan jadi Wakil Bupati Nunukan dampingi Asmin Laura, Hanafiah: tak ada lagi kubu - kubu 

Pasangan Asmin Laura-Hanafiah resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU Nunukan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nunukan terpilih 2020, Jumat (19/02/2021), malam.

Seusai ditetapkan dalam rapat pleno terbuka, calon Wakil Bupati (Cawabup) Nunukan terpilih 2020, Hanafiah mengatakan kemenangan dalam Pilkada serentak 2020 lalu, merupakan hal yang patut dirasakan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Nunukan tanpa terkecuali.

Baca juga: Tanpa Kehadiran Asmin Laura, Hanafiah Hadir Rapat Pleno Penetapan Bupati dan Wabup Nunukan Sendirian

"Ini momen yang ditunggu-tunggu masyarakat Kabupaten Nunukan setelah beragam spekulasi yang berkembang di masyarakat kita. Kita sudah memperoleh kepastian hukum melalui putusan Dismissal oleh Mahkamah Konstitusi pada Rabu lalu," kata Hanafiah kepada TribunKaltara.com.

Menurut mantan birokrat tulen di Nunukan itu, melalui penetapan oleh KPU malam tadi, maka tak ada lagi kubu-kubu di tengah masyarakat Nunukan.

Bahkan, kata dia, sudah saatnya untuk bahu-membahu membangun Kabupaten Nunukan ke depan lebih baik.

"Ini kemenangan seluruh lapisan masyarakat Nunukan. Artinya sudah tidak ada lagi kubu-kubu. Saatnya kita sama-sama menatap ke depan untuk membangun Nunukan lebih bagus lagi," ucapnya.

Wakil Bupati Nunukan terpilih 2020, Hanafiah. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus felis.
Wakil Bupati Nunukan terpilih 2020, Hanafiah. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus felis. (TRIBUNKALTARA.COM/FELIS)

Hanafiah mengaku, bukan hal mudah untuk membangun Kabupaten Nunukan jika pertarungan politik pada Pilkada serentak 2020 lalu, masih saja membayangi.

"Pertarungan politik kita sudah selesai. Artinya sudah ada kepastian hukum bagi pemenangan Pilkada 2020 lalu. Mari bahu-membahu. Kiranya kabupaten Nunukan bisa eksis, utamanya dalam hal ekonomi dan sosial masyarakat. Bagaimana menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat kita, saat masih pandemi Covid-19 sekarang ini. Itu paling mendasar," ujarnya.

Lanjut Hanafiah, ia menyampaikan komitmen bersama pasangannya untuk merealisisaikan visi dan misi yang sudah disebutkan pada debat publik Pilkada serentak 2020 lalu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved