Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Terlibat Narkoba, Polisi Anak Buah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Tarakan Terancam Dipecat

Terlibat narkoba, oknum polisi anak buah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Tarakan terancam dipecat

Penulis: Andi Pausiah
Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira tegaskan siap memberi sanksi tegas kepada anggota kepolisian yang terlibat kasus narkoba. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Terlibat narkoba, oknum polisi anak buah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Tarakan terancam dipecat

Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira menegaskan ada sanksi terberat bagi oknum yang nekat terlibat dalam pelanggaran disiplin, kode etik serta pidana.

Ini menindaklanjuti keterlibatan oknum anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia Resort atau Polres Tarakan terkait perkara narkoba berinisial AW yang diketahui berdinas di Polres Tarakan.

Kapolres kembali menegaskan, oknum polisi terlibat dalam jaringan narkoba atau kurir, sanksi terberatnya berupa pemecatan.

Baca juga: Andalkan Pasokan dari Luar Kaltara, Harga Cabai di Tarakan Sempat Tembus Rp 150 Ribu Perkilo

Baca juga: 3 Jam Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang NTT, Warga & Mahasiswa di Tarakan Kumpulkan Rp 48 Juta

Baca juga: Sempat Viral Eks Kasat Resnarkoba Nyabu di Mobil, hingga Polisi di Tarakan Jadi Kurir Narkoba

 

Ia juga membenarkan, saat ini oknum AW yang bertugas di Polres Tarakan masih dalam proses pemeriksaan di Polres Bulungan.

"Kalau dari Polres Tarakan, kami serahkan dulu proses pidananya di Polres Bulungan. Untuk personel tersebut akan kami tindaklanjuti sesuai dengan pelanggaran yang dibuat.

Sementara kita kedepankan dulu tindak pidana yang dilakukan di Bulungan," urai AKBP Fillol Praja Arthadira kepada TribunKaltara.com, Rabu (7/4/2021).

Ia melanjutkan, saat ini oknum AW masih berada di Bulungan dan masih diproses di Bulungan. Jika proses pidana di Bulungan selesai, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan Polres Bulumgam.

"Kalau memang sudah selesai, mungkin kami akan koordinasi apakah sudah selesai di Bulungan dan nanti akan dipindahkan ke Tarakan," urai AKBP Fillol Praja Arthadira.

Ia melanjutkan, besar kemungkinan oknum AW akan dilakukan pemecatan setelah melihat jenis pelanggaran yang dilakukan, jika nanti terbukti benar-benar terlibat sebagai kurir narkoba.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved