Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Momen Peringati May Day 2021, BPJAMSOSTEK Tarakan Salurkan Paket Sembako Serentak Se-Nasional

Momen peringati May Day 2021, BPJAMSOSTEK Tarakan salurkan paket sembako serentak se-nasional.

HO/BPJS KETENAGAKERJAAN
Kepala BPJS Ketenagakerjaan bersama perwakilan serikat pekerja Kota Tarakan di momen May Day 2021. HO/BPJS KETENAGAKERJAAN 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Momen peringati May Day 2021, BPJAMSOSTEK Tarakan salurkan paket sembako serentak se-nasional.

Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tarakan memperingati Hari Buruh 1 Mei 2021 dalam wujud menyalurkan 100 bantuan paket sembako bagi pekerja di Kota Tarakan, Sabtu 1 Mei 2021 di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman.

Pemberian bantuan ini diserahkan melalui perwakilan serikat pekerja di antaranya SP KAHUT, KSBSI, FSP Kahutindo, dan FKUI serta disaksikan oleh perwakilan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Utara.

Baca juga: Minta Segera Bayar, Disnakertrans Nunukan Beber dari 259 Perusahaan Baru 12 yang Membayar THR Buruh

Baca juga: Posko Pengawasan Pembayaran THR 2021 Dibuka di Malinau, Disnaker Masih Tunggu Laporan Buruh Pekerja

Baca juga: Peringati Hari Buruh, Massa Aliansi Parlemen Jalanan Datangi Kantor Gubernur Kaltara, Tuntut ini

Penyerahan paket sembako dilakukan serentak secara nasional pada tanggal 1 Mei 2021 bersamaan dengan kegiatan seremonial yang dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan RI dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di BBPLK Bekasi.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Tarakan Deni Syamsu menyampaikan, peringatan Hari Buruh Tahun 2021 hanya dilakukan dengan diskusi kecil di Gedung Kantor BPJAMSOSTEK Tarakan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Utara, SP KAHUT, KSBSI, FSP Kahutindo, dan FKUI. Setelah selesai melakukan diskusi dilanjutkan penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis kepada setiap perwakilan serikat pekerja.

“Semoga dengan bantuan paket sembako ini dapat membantu dan mendukung daya tahan pekerja. Tahun ini kami mengusung tema May Day di era krisis, momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia," bebernya kepada TribunKaltara.com.

Baca juga: Dialog Interaktif, Buruh Minta Disnaker Kaltara & Aparat Tegas Selesaikan Kasus Tunggakan BPJS TK

Baca juga: Momen May Day, Empat Kegiatan di 4 Titik, Berikut 8 Tuntutan Disuarakan Dalam Seruan Aksi Hari Buruh

Baca juga: Pastikan Perusahaan Penuhi Hak Pekerja, Serikat Buruh di Malinau Minta Tim Pemantau THR Dibentuk

Ia melanjutkan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi peserta agar manfaat program dapat diterima peserta dengan baik.

Deni mengimbau setiap perusahaan yang belum mandaftarkan pekerjanya agar segera mendaftarkan seluruh pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Dan bagi perusahaan yang menunggak iuran agar segera melakukan pembayaran supaya manfaat yang diterima oleh pekerja maksimal," pungkasnya. (*)

Penulis: Andi Pausiah

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Penulis: Andi Pausiah
Editor: M Purnomo Susanto
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved