Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Niat Selundupkan Narkoba ke Sulawesi, IRT di Nunukan Dibekuk Polisi Sembuyikan 3,8 Kg Sabu di Semak

Niat selundupkan narkoba ke Sulawesi, IRT di Nunukan dibekuk polisi sembuyikan 3,8 Kg sabu di semak.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
HO/ Humas Polres Nunukan
Seorang ibu rumah tangga di Nunukan, Kalimantan Utara diamankan ke Mapolres Nunukan, lantaran turut menyembunyikan sabu dengan berat bruto 3,8 Kg di semak-semak belakang rumah, Kamis (27/05/2021). (HO/ Humas Polres Nunukan) 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Niat selundupkan narkoba ke Sulawesi, IRT di Nunukan dibekuk polisi sembuyikan 3,8 Kg sabu di semak.

Seorang ibu rumah tangga di Nunukan, Kalimantan Utara dibekuk Polisi lantaran turut menyembunyikan sabu dengan berat bruto 3,8 Kg di semak-semak belakang rumah, Kamis (27/05/2021).

SI (39), warga Jalan Lingkar Nunukan Gang Kampung Bugis RT 06 Kelurahan Selisun, diduga terlibat dalam rencana penyelundupan sabu ke Sulawesi Selatan dengan berat bruto 8,5 Kg.

Baca juga: Polisi Tangkap Kakak Beradik Jual Narkoba di Nunukan, Sabu 5 Kg dari Malaysia Disembunyikan di Kebun

Baca juga: Jaringan Sabu 20 Kg Masih Diselidiki, Kepala BNNP Kaltara Sebut Ini Kasus yang Kedua Kali Diungkap

Baca juga: Simpan Sabu Dalam Ban Bekas, Pria di Nunukan Dibekuk Polisi, Dapat Narkoba dari Abang Kandungnya  

Sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Nunukan telah menangkap kakak beradik yakni DI (44) dan IR (39), lantaran ketahuan menguasai narkotika golongan I jenis sabu.

Dikabarkan pada Senin (24/05/2021), pukul 18.00 Wita, Polisi membekuk seorang pria DI (44), asal Pare-pare, Sulawesi Selatan yang diduga akan melakukan transaksi atau jual beli
sabu dengan berat 55,30 gram, di Jalan Lingkar Nunukan, Kelurahan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan.

DI diketahui merupakan kakak kandung IR (39) yang ketahuan oleh Polisi, lantaran menyembunyikan sabu di dalam sebuah ban bekas yang terletak di pinggir jalan.

Sementara IR diketahui telah menguasai sabu dengan berat bruto 5 Kg. Ia sempat melarikan diri ke Tarakan, pasca mendengar DI ditangkap Polisi.

Nahasnya, pada Rabu (26/05/2021), sekira pukul 11.00 Wita, Satuan Resnarkoba Polres Nunukan berhasil meringkus IR di Bandara Juwata Tarakan.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar melalui Kabag Humasnya AKP Muhammad Karyadi mengatakan, keterlibatan SI, bermula saat IR melarikan diri ke Tarakan.

Ibu rumah tangga itu, diminta oleh IR untuk memindahkan sabu 3,8 Kg yang sebelumnya disimpan di dalam bangunan sarang burung walet miliknya ke tempat yang lebih aman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved