Berita Tarakan Terkini

Saat Cari Rumput dan Cium Bau Tak Sedap, Muslimin Temukan Jasad Pria di Pinggir Sungai

Jasad pria tanpa identitas ditemukan salah seorang warga RT 4 Kelurahan Karang Harapan, Sabtu (12/6/2021).

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI LURAH KARANG HARAPAN
Jasad seorang pria tanpa identitas saat ditemukan di pinggir sungai wilayah RT 4 Kelurahan Karsng Harapan. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Jasad seorang pria tanpa identitas ditemukan salah seorang warga RT 4 Kelurahan Karang Harapan, Sabtu (12/6/2021).

Adalah Muslimin warga RT 4 Kelurahan Karang Harapan yang menemukan mayat berjenis kelamin laki-laki di pinggir sungai sekitar pukul 17.30 WITA.

Informasi ini dihimpun dari rilis laporan yang beredar di grup WhatsApp. Informasi ini dibenarkan Wakapolsek Tarakan Barat Ipda Jumadi.

Baca juga: Terungkap Kasus Mutilasi Wanita di Banjarmasin, Berusaha Hilangkan Jejak Pelaku Bakar Jasad Korban

Baca juga: Jasad Meninggal Puluhan Tahun Dibersihkan dan Dirias ala Pengantin, Inilah Makna Ritual Ma’nene

"Kemarin Pak Kapolsek datangin TKP dan kemudian, untuk penanganan diambil Polres Tarakan. Nanti BAP di Polres," urai Ipda Jumadi, Waka Polsek Tarakan Barat.

Sementara itu, Lurah Karang Harapan, Opniel Sangka, S.STP, M.H yang dikonfirmasi TribunKaltara.com juga membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

Baca juga: Dikira Membawa Sampah, Dalam Mulut Buaya Sepanjang 4 Meter Ternyata Jasad Mengenaskan Sugiarti

Ia melanjutkan, laporan yang beredar di grup berasal dari dirinya.

"Jadi itu sebenarnya kebetulan laporan saya yang saya sampaikan ke pimpinan tapi mungkin sempat ter-share ke mana-mana. Itu benar dari saya," beber Opniel.

Unit INAFIS Satreskrim Polresta Samarinda dan relawannya beserta PMI Kota Samarinda saat mengevakuasi jasad Ahmad Junaidi Eman (53) yang ditemukan tewas tergeletak di kamar mandi, Rabu (2/6/2021) malam ini.
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Unit INAFIS Satreskrim Polresta Samarinda dan relawannya beserta PMI Kota Samarinda saat mengevakuasi jasad Ahmad Junaidi Eman (53) yang ditemukan tewas tergeletak di kamar mandi, Rabu (2/6/2021) malam ini. TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY)

Lebih lanjut Opniel menceritakan kronologisnya, kejadian penemuan mayat di Jalan Cahaya Baru, RT 4 Kelurahan Karang Harapan. Salah seorang warganya diketahui bernama Muslimin yang merupakan peternak sapi sedang mencari rumput di lokasi sekitar pukul 17.30 WITA.

"Namanya Pak Ruhadal biasa dipanggil Pak Muslimin. Saat sedang mencari rumput di sana, memang menurut informasinya, beliau mencium mencium bau yang kurang enak. Sehingga bau coba-coba mencari sumbernya ternyata ada di bawah di pinggir sungai," urai Opniel.

Baca juga: Pencarian Sriwijaya Air SJ 182 Resmi Ditutup Meski CVR dan Jasad Pilot Captain Afwan Tak Ditemukan

Saat sampai di pinggir sungai, Muslimin menemukan jasad seorang pria dengan kondisi mengenaskan. Setelah memastikan dari sana sumber aromanya, ia menghubungi Ketua RT 4 dan melaporkan ke Bhabinsa Kelurahan Karang Harapan.

"Informasinya,Babinsa Pak Setiadi ke lokasi TKP dan meminta Pak Muslimin menunjukkan TKP. Dan dipastikan benar ada penemuan mayat langsung berkoordinasi dengan saya juga," urainya.

Selanjutnya, ia juga berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan melaporkan ke Polsek Tarakan Barat terkait penemuan mayat tanpa identitas itu supaya ditindaklanjuti.

Lebih lanjut Opniel menjelaskan, melihat ciri-cirinya, mengarah kepada jenis kelami laki-laki karena memakai crlana jeans dan baju kaos.

Ia melanjutkan, kondisi wajah tidak bisa dikenali dan diperkirakan sudah berada di lokasi sekitar lima hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved