Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Dugaan Korupsi MGRM, Kejati Kaltim Serahkan BB Uang Rp 501 Juta & Aset Iwan Ratman ke Kejari Kukar

Dugaan korupsi MGRM, Kejati Kaltim serahkan BB uang Rp 501 juta & aset Iwan Ratman ke Kejari Kukar

Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Tim Kejaksaan memperlihatkan uang sebesar Rp 501 juta dan 4 unit mobil, aset tersangka Iwan Ratman kini diserahkan Kejati Kaltim ke pihak Kejari Kukar untuk jadi barang bukti, adapun uang dititipkan ke pihak Bank Mandiri cabang Samarinda untuk diamankan. TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Dugaan korupsi MGRM, Kejati Kaltim serahkan BB uang Rp 501 juta & aset Iwan Ratman ke Kejari Kukar

Dalam pelimpahan tahap kedua atas kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan Dirut perusahaan daerah (Perusda) PT Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM), Iwan Ratman, Kejati Kaltim serahkan secara resmi barang bukti uang dan aset milim tersangka.

Terhitung dalam waktu 5 bulan tim penyidik Kejati Kaltim menelusur aset milik mantan pejabat SKK Migas era Rudi Rubiandini ini.

Baca juga: Duga ada Aktor Lain Kasus Korupsi Royalti Batubara, Pengacara Upayakan Tsk jadi Justice Collaborator

Baca juga: Akhirnya Terungkap Sumber Narkoba yang Membuat Anji Ditangkap Polisi, Kini Resmi Berstatus Tersangka

Baca juga: 50 Ribu Hektare Kawasan Food Estate Belum Maksimal, Sekprov Kaltara Sebut Dinas Lakukan Kajian Ulang

"Dalam Tahap II ini diserahkan kedua tersangka dengan barang buktinya berupa 501 juta," tegas Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kaltim, Emanuel Ahmad, Selasa (15/6/2021) hari ini.

"Telah diserahkan tahap II penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik ke Penuntut Umum," imbuhnya.

Emanuel Ahmad juga menerangkan alasan dibeberkannya barang bukti didepan awak media.

"Jadi kenapa kita tampilkan uang barang bukti ini, karena tim penyidik tidak mau adanya dugaan dari masyarakat, bahwa tim penyidik tidak bekerja," ungkapnya.

Dia juga mengutarakan bahwa timnya nuga telah berupaya keras menelusur dimana saja aset-aset milik Iwan Ratman yang diduga hasil dari rasuah yang dilakukan.

Kala itu pada Februari 2021 dirumah tersangka Iwan Ratman, Jalan Kemang Utara 33 Kav. 2, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, Tim Penyidik Kejati Kaltim bergerak, berdasarkan Surat Perintah Penggeledahan Kejati Kaltim dan Surat Ijin Geledah Pengadilan Tipikor Jakarta.

Penggeledahan dilakukan sebagai upaya mencari barang bukti yang dianggap mendukung dalam pembuktian perbuatan pidana yang dilakukan oleh tersangka Iwan Ratman.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved