Breaking News:

Berita Daerah Terkini

THM di Kawasan Plaza 21 Samarinda Disegel, Satpol PP Beber Kronologi Penutupan, Ada Peringatan Lain

THM di kawasan Plaza 21 Samarinda disegel, Satpol PP beber kronologi penutupan, ada peringatan lain.

HO
Suasana saat penyegelan Tempat Hiburan Malam (THM) Amore Pub and Karaoke kawasan Plaza 21 Samarinda lantai 2, Jumat (18/6/2021) dini hari. (HO) 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - THM di kawasan Plaza 21 Samarinda disegel, Satpol PP beber kronologi penutupan, ada peringatan lain.

Tim gabungan lakukan penyegelan di Tempat Hiburan Malam ( THM) Amore Pub and Karaoke kawasan Plaza 21 Samarinda lantai 2, Jumat (18/6/2021) malam.

Tim gabungan yang dimaksudkan yakni terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP), TNI/Polri Kecamatan Samarinda Kota, dan Kelurahan Pelabuhan.

Diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perundang-undangan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kota Samarinda Herri Herdany.

Baca juga: Soal HGB, Pemilik Ruko Pasar THM Tarakan Siap Terima Putusan PTUN Samarinda

Baca juga: Status Hak Guna Bangunan Akan Usai, Soal Eksekusi THM, Pemkot Tarakan Tunggu Putusan PTUN Samarinda

Menuturkan bahwa memang THM Amore Pub and Karaoke, untuk izin penyelengaraan tidak sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2013 tentang penyelenggaraan usaha THM di wilayah kota samarinda.

Ia melanjutkan bahwa penyegelan tersebut tidak ada batas waktu yang tentukan. Seharusnya sampai mereka memiliki izin dengan sesuai ketentuan.

"Dari pengelolanya sendiri mengaku itu tempat hidup segan mati tak mau, dalam artian untuk karaoke kembali tidak mungkin," tegasnya saat dihubungi Tribunkaltim.co, melalui sambungan telepon, Sabtu (19/6/2021).

Selanjutnya, pihak Satpol PP Samarinda akan terus melakukan pemantauan terhadap THM tersebut, maka ketika mereka masih saja membuka dengan tanpa adanya izin akan dilakukan penyegelan lagi.

"Kalau mereka melanjutkan kita tindak lagi, nanti akan ada pasal tersendiri buat mereka," imbuhnya.

Selain THM di kawasan Plaza 21 tersebut, pihaknya juga akan melakukan pemantauan kepada THM yang lainnya, karena menurutnya di sana merupakan tempat yang cukup rawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved