Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Cek Kesiapan Sekolah, Babinsa Ikut Pantau Protokol Kesehatan Covid-19 di PPDB SMP Negeri 1 Tarakan

Cek kesiapan sekolah, Babinsa ikut pantau Protokol Kesehatan Covid-19 di PPDB SMP Negeri 1 Tarakan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
HO/KODIM 0907 TARAKAN
Aktivitas Babinsa di beberapa sekolah saat memantau penerapan prokes, Senin (21/6/2021). HO/KODIM 0907 TARAKAN 

TRIBUNAKLTARA.COM, TARAKAN - Cek kesiapan sekolah, Babinsa ikut pantau Protokol Kesehatan Covid-19 di PPDB SMP Negeri 1 Tarakan.

Hari ini, Selasa (22/6/2021), memasuki hari kedua pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 tingkat SD dan SMP se-Kota Tarakan.

Sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0907 Tarakan yang bertugas di masing-masing kecamatan dan kelurahan ikut memantau pelaksanaan pendaftaran PPDB tahun 2021.

Baca juga: Diskominfo Tarakan Beberkan Penyebab Server Down saat Pendaftaran PPDB Online 

Baca juga: Hari Pertama PPDB Online di Tarakan Server Sempat Down, Kepala Disdkbud Tajuddin Beberkan Alasannya

Baca juga: Hari Pertama Pendaftaran PPDB SMPN 7 Didominasi Daftar Offline, Siswa Langsung Datang ke Sekolah

Adapun fokus yang dipantau babinsa yakni memastikan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Sepetrti yang digiatkan Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng, Serma Sinaga.

Ia mengimbau para orang tua murid di SMPN 1 Kelurahan Pamusian yang menggelar penerimaan siswa baru agar tetap menjaga jarak dan tak membuat kerumunan.

Serma Sinaga menyampaikan kepada orang tua siswa yang hadir serta pihak sekolah, untuk terus waspada dan meningkatkan pengawasan protokol kesehatan.

Dalam hal ini, Serma Arham juga mengajak dan mengimbau orang tua murid serta para guru untuk selalu mendukung pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Tentunya dengan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

"Peran para guru dalam mengawasi di sekolah sangat diharapkan. Begitu juga dukungan orang tua untuk membimbing anaknya pun sangat penting. Agar pada situasi ini anak-anak nantinya dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah dengan nyaman,” beber Serma Sinaga.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa pandemi ini belum berakhir. Untuk itu ia memohon kepada semua pihak agar senantiasa patuh dan disiplin dalam mematuhi ketentuan yang berlaku dengan wajib menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

Sejak awal pandemi, dikomandani Letkol Infanteri Eko Antoni Chandra Lestianto, bersama jajarannya ikut berkontribusi dan berupaya mendukung pemerintah dalam rangka menegakkan disiplin prokes.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved