Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Tim Gabungan Lapas Kelas II A Tarakan Bagi Ratusan Masker, Edukasi Masyarakat Taat Prokes

Pegawai Lapas Kelas II A Tarakan menggelar aksi bagi-bagi masker di beberapa titik Kota Tarakan. Aksi ini sebagai upaya membantu pencegahan Covid-19.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI LAPAS KELAS IIA TARAKAN.
Aktivitas pembagian masker gratis oleh Lapas Kelas IIA Tarakan di perempatan lampu merah depan Grand Tarakan Mall (GTM). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Pegawai Lapas Kelas II A Tarakan kembali menggelar aksi bagi masker di beberapa titik Kota Tarakan. Aksi ini sebagai wujud kepedulian membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Dikatakan Kepala Kantor Lapas Kelas IIA Taraka, Yosep, ancaman terhadap Covid-19 sangat tinggi. Masyarakat tak hentinya diingatkan untuk tetap waspada.

Untuk itu, bersama-sama jajaran Lapas Kelas IIA Tarakan, Dharma Wanita dan Kelurahan Karang Balik, Kecamatan Tarakan Barat serta perwakilan TNI dan Polri, turun ke jalan membagikan masker.

Baca juga: Pulau Sebatik di Nunukan Zona Merah, Satgas Gencar Operasi Prokes dan Bagi-bagi Masker kepada Warga

Aksi bagi masker ini dimulai dari lingkungan Kelurahan Karang Balik, lokasi Lapas Kelas IIA Tarakan. Kemudian aksi bagi masker ini dilanjutkan menuju jalan protocol hingga tembus persimpangan empat Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Mulawarman, Jalan Gajah Mada dan Jalan Yos Sudarso.

Aksi yang digelar Sabtu (3/7/2021) ini dikatakan Yosep, sebagai upaya edukassi kepada masyarakat. Ia menilai masih ada di antara mereka yang belum memiliki kesadaran untuk menggunakan masker.

“Kalau kita perhatikan di jalan-jalan baik pengendara dan pejalan kaki masih ada yang ditemukan tak memakai masker. Makanya kami selaku ASN yang sudah sadar agar sama-sama edukasi masyarakat pentingnya protokol kesehatan selama pandemi Covid-19,” jelasnya.

Baca juga: Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris Terpapar Virus Corona, Minta Masyarakat Disiplin Pakai Masker

Ia melanjutkan ada sekitar 300 lembar masker berhasil dibagikan kepada masyarakat. Selanjutnya aktivitas ini tak hanya dilakukan sekali. Ke depannya pihaknya masih akan terus menggalakkan edukasi pemakaian masker kepada masyarakat.

“Saya dan keluarga besar Lapass komitmen untuk bangkitkan edukasi prokes. Bahkan di lingkungan Lapas Kelas IIA Tarakan sekitar RT 2, RT 3 dan RT 4 kami akan menyiapkan beberapa titik penyimpanan masker. Dan itu gratis untuk warga,” beber Yosep.

Operasi yustisi pembagian masker dilakukan di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (03/07/2021)
Operasi yustisi pembagian masker dilakukan di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (03/07/2021) (TRIBUNKALTARA.COM/ HO- Humas Polres Nunukan)

Inisiatif ini dicetuskannya sebagai wujud kepedulian. Sasarannya sendiri adalah masyarakat yang berada di jalan dan lupa memakai masker, bisa mengambil masker di titik tersebut.

Ia berharap inisiatif ini bisa ditiru instansi dan masyarakat secara umum. Sehingga tidak hanya di tahap teori tetapi juga praktek implementasi penyampaian prokes. Outputnya pemerintah bisa cepat terbantu mengatasi dan memutus penularan Covid-19.

Baca juga: Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris Terpapar Virus Corona, Minta Masyarakat Disiplin Pakai Masker

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved