Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

4 Agustus, Vaksin Moderna & Sinovac Bakal Tiba di Nunukan, Dinkes: Capaian Vaksinasi Baru 10 Persen

4 Agustus 2021, Vaksin Moderna & Sinovac bakal tiba di Nunukan, Dinkes Nunukan: Capaian Vaksinasi Corona baru 10 persen.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALARA.COM/FELIS
Kegiatan vaksinasi massal oleh Satgas Covid-19 di Islamic Center Nunukan, belum lama ini. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus felis 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - 4 Agustus 2021, Vaksin Moderna & Sinovac bakal tiba di Nunukan, Dinkes Nunukan: Capaian Vaksinasi Corona baru 10 persen.

Vaksin Moderna dan Sinovac bakal tiba di Nunukan Rabu (04/08) mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Bagian Surveylan dan Imunisasi Dinas Kesehatan Nunukan Nurmia.

Baca juga: Vaksinasi Corona di Kodim Berlanjut, Dandim 0903 Bulungan Akui Vaksin Covid-19 Datang Terlambat

Baca juga: Dinas Kesehatan Kaltara Sebut 430 Vial Vaksin Moderna Telah Tiba, Kadinkes Usman Beber Peruntukannya

Baca juga: Soal Ketakutan Warga Indonesia Divaksin, Begini Pesan Carina Joe Ilmuan RI Pemilik Paten AstraZeneca

"Esok lusa hari Rabu rencana ada vaksin Moderna dan Sinovac yang didistribusikan ke Nunukan dari Dinas Kesehatan Provinsi. Untuk jumlahnya belum bisa kami pastikan," kata Nurmia kepada TribunKaltara.com, Senin (02/08/2021), pukul 15.00 Wita.

Dikutip dari KOMPAS.com, sebanyak 3.000.060 dosis vaksin Covid-19 Moderna telah tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (11/07/2021). 

Vaksin Moderna itu merupakan dukungan dari Pemerintah Amerika Serikat (AS) dengan skema dosis-sharing atau berbagi dosis vaksin.

Diketahui vaksin asal AS itu akan digunakan untuk vaksinasi masyarakat dan sebagai suntikan ketiga atau booster bagi para tenaga kesehatan (Nakes).

"Vaksin Moderna diutamakan untuk Nakes sebagai dosis 3. Jadi hanya untuk Nakes yang sudah menerima dosis 2. Jangka waktu untuk menerima vaksin Moderna itu tiga bulan setelah vaksin dosis 2. Setelah itu nanti dapat digunakan untuk suntikan pertama dan kedua bagi masyarakat," ucap Nurmia.

Sementara untuk vaksin Sinovac yang datang minggu ini diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah menerima dosis 1.

"Jadi nanti vaksin Sinovac yang tiba itu dosis 2. Tapi kalau ada lebih nanti disuntikkan untuk masyarakat yang belum mendapatkan dosis 1 dengan catatan datanya sudah masuk kepada kami sebelumnya," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved