Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Masa Pandemi Covid-19, BPJAMSOSTEK Tarakan Tetap Tingkatkan Pelayanan kepada Peserta

Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan Tarakan tetap berkomitmen memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

Editor: Amiruddin
HO/BPJS Ketenagakerjaan
Suasana di Kantor BPJS Ketenagakerjaan. 

TRIBUNKALTARA.COM - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tarakan selama pandemi Covid-19 tetap melaksanakan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Dana BSU Mulai Cair, Ini Cara Mengetahui Informasi BSU Peserta BPJAMSOSTEK

Bahkan, BPJS Ketenagakerjaan melakukan inovasi demi meningkatkan pelayanan.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tarakan Deni Syamsu Rakhmanto menyampaikan saat ini Kota Tarakan masuk PPKM Level 4 di luar Pulau Jawa-Bali sehingga aktivitas masyarakat sangat dibatasi.

“Oleh karena itu BPJS Ketenagakerjaan membuka beberapa alternative pelayanan seperti lapak asik yaitu pelayanan tanpa kontak fisik.

Jadi orang itu bisa secara online antrean dan datang pada jadwalnya yaitu layanan onsite,” kata Deni Syamsu Rakhmanto.

Lanjutnya, layanan online dibuka setiap hari sehingga setiap peserta yang mengajukan klaim akan dihubungi oleh petugas kami.

Begitu juga dengan layanan onsite, setiap peserta yang sudah mendapat jadwal akan diatur proses klaim di lokasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Seperti mulai mengukur suhu badan, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan semua dokumen peserta yang dilakukan sterilisasi sebelum masuk kedalam gedung kantor.

Diakui Deni bahwa Kota Tarakan saat ini sedang dalam zona merah, dimana penyebaran virus Covid-19 masih tinggi.

Namun hal itu kata dia, tidak membatasi pelayanan kepada setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pihaknya tetap memberikan pelayanan prima kepada peserta yang melakukan klaim jaminan hari tua, pendaftaran peserta, atau pun peserta yang ingin mengurus jaminan sosial lainnya.

Baca juga: Tiga Menteri Pastikan Kelancaran Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK di Denpasar, Bali

“Beberapa waktu lalu kami juga sudah melakukan kegiatan Promotif Preventif yaitu memberikan bantuan APD masker kepada beberapa Perusahaan di Kota Tarakan untuk mendukung terwujudnya keselamatan kerja dan penyediaan sarana edukasi untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau penyakit akibat kerja,” ujarnya.

“Kami mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama berdoa agar penyebaran Covid-19 ini segera berakhir, supaya masyarakat dapat beraktivitas sebagaimana biasanya dan turut mendukung dan membantu pemerintah serta petugas medis sebagai gugus terdepan agar selalu sehat dan aman,” tutupnya.

(Adv)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved