Berita Nunukan Terkini

Polres Nunukan Ungkap Rentetan Kasus Narkoba, Satresnarkoba Duga Oknum Polisi Terlibat Menjual Sabu

Polres Nunukan ungkap rentetan kasus Narkoba jenis sabu, Satresnarkoba Polres Nunukan duga oknum polisi terlibat menjual sabu.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
HO/ Lusgi Simanungkalit
Rentetan tersangka kasus narkoba yang diungkap Satresnarkoba Polres Nunukan, Jumat (27/08/2021), malam. (HO/ Lusgi Simanungkalit). 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Polres Nunukan ungkap rentetan kasus Narkoba jenis sabu, Satresnarkoba Polres Nunukan duga oknum polisi terlibat menjual sabu.

Satuan Reserse Narkotika (Satresnarkoba) Polres Nunukan, belum lama ini mengungkap rentetan kasus narkoba yang melibatkan oknum Polisi di Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar melalui Kasat Resnarkoba Nunukan Iptu Lusgi Simanungkalit, menjelaskan, pada Jumat (27/08/2021), pukul 19.57 Wita, pihaknya mengamankan satu tersangka pria dengan lima bungkus plastik ukuran kecil warna transparan, yang diduga berisi sabu 0,57 Gram.

Baca juga: Bungkus Sabu 12,5 Kg Pakai Plastik Teh China, Seorang Buruh Pelabuhan Nunukan Ditangkap Polisi

Tersangka Ranis (27) ditangkap Polisi di Jalan Kamboja Blok G RT 007 Desa Harapan Kecamatan Sebuku.

"Sekira pukul 15.00 Wita, kami menerima informasi dari masyarakat bahwa ada satu laki-laki yang dicurigai memiliki narkotika golongan I jenis sabu. Kemudian informasi tersebut kami tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan," kata Lusgi Simanungkalit kepada TribunKaltara.com, Senin (06/09/2021), pukul 13.00 Wita.

Lebih lanjut dia sampaikan, begitu tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekira pukul 19.57 Wita, pihak Lusgi langsung masuk ke dalam sebuah rumah yang dicurigai.

Ternyata benar, tersangka ada di dalam rumah tersebut. Tanpa menunggu lama, anggota Satresnarkoba langsung melakukan penggeledahan badan dan rumah.

"Dari hasil penggeledahan badan dan rumah, kami temukan barang bukti sebanyak lima bungkus plastik ukuran kecil warna transparan yang diduga berisi sabu. Posisi lima bungkus plastik yang berisi sabu itu, tersimpan di dalam sebuah kotak rokok warna putih," ucapnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti lima bungkus plastik berisi sabu 0,57 gram itu diamankan ke Mako Polres Nunukan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Satresnarkoba Polres Nunukan terus melakukan pengembangan kasus.

Dari hasil pengembangan kasus, pada hari yang sama, pukul 20.15 Wita, Satresnarkoba kembali meringkus seorang tersangka bernama Rosma (40) di Jalan Trans Kalimantan, Desa Sanur, Kecamatan Tulin Onsoi.

Ibu rumah tangga itu ditangkap Polisi lantaran diduga menyembunyikan sabu dengan berat bruto 0,30 gram. Sabu itu dibungkus plastik berwarna hitam lalu ia sembunyikan di atas rumput, di luar rumahnya.

"Setelah mengembangkan kasus, pada hari yang sama juga kami menangkap seorang ibu rumah tangga karena menyembunyikan sabu 0,30 gram di luar rumahnya," ujarnya.

Baca juga: Gerebek Penginapan di Wahau, Polres Kutim Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 4 Kilogram dari Tarakan

Sebelumnya, kata Lusgi pihaknya melakukan pengeledahan di dalam rumah tersangka Rosma. Namun, pihaknya tidak menemukan barang bukti sabu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved