Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Tekankan Pimpinan di Bulungan Manfaatkan Lahan Sebaik-baiknya

Menteri Pertanian RI Dr H Syahrul Yasin Limpo tekankan pimpinan daerah Kabupaten Bulungan manfaatkan lahan pertanian sebaik-baiknya.

Penulis: Georgie Sentana Hasian Silalahi | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI Dr H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.H ke Peternak Kambing Boer Bulungan Mandiri Farm Desa Apung, disambut oleh Gubernur dan para petinggi yang ada di Bulungan. (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Menteri Pertanian RI Dr H Syahrul Yasin Limpo tekankan pimpinan daerah Kabupaten Bulungan manfaatkan lahan pertanian sebaik-baiknya.

Menteri Pertanian RI, Dr H. Syahrul Yasin Limpo, menekankan kepada seluruh pimpinan daerah di Bulungan, agar saling berkoordinasi, memanfaatkan lahan pertanian yang ada sangat banyak, dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Cerita Cheito Karno, Beternak Kambing Boer di Bulungan, Hasilkan 80 Ekor, Diimpor dari Australia

"Saya dengan pak gubernur kaltara, dengan forum koordinasi pimpinan daerah, para bupatinya, sepakat untuk mengoperasionalkan, dengan maksimal lahan-lahan pertanian yang cukup baik di tempat ini," tegasnya.

"Disini lahan bagus ya untuk peternakan, perkebunan, tanaman pangan dan juga buah-buahan, oleh karena itu, sebentar kami susun konsepnya, yang lebih kuat dan bukan hanya menghayal saja programnya," tambahnya Sabtu (11/09/2021).

Lebih lanjut, Mentri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, mengingatkan agar program arahannya bisa diwujudkan Gubernur Kaltara dengan realitis dan terjangkau.

"Program yang realistis, kita bisa jangkau lebih cepat, kemudian kita kembangkan, tentunya ada program lahan eksisting yang harus diperkuat, dioptimalkan," jujurnya kepada TribunKaltara.com.

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, kemudian mengingatkan agar melihat juga, dari segi kendala, harus siap segera, diatasi oleh bupati dan gubernur kedepannya.

Baca juga: Polres Bulungan Siapkan 30 Personel Amankan Kedatangan Menteri Pertanian RI: Sudah Siap Pengamanan

"Tetapi ada support program, yang mungkin kita lahirkan bersama, tentunya skala besar, dan tentu saja jangkauannya akan panjang kedepan, tetap pada poros yang menghasilkan," ungkapnya.

Adapun beberapa hal yang telah disampaikan, menteri pertanian RI Dr H. Syahrul Yasin Limpo dengan Bupati Bulungan dan Gubernur Kaltara tentang konsep pertanian.

"Insyaallah, 1 bulan ini kami berharap sudah selesai, dengan konsepsi itu, dan tindaklanjutnya akan, kita lakukan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved