Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Dirut Pelindo IV Sebut Merger tak Pengaruhi Rencana Perpanjangan Dermaga Pelabuhan Malundung Tarakan

Dirut Pelindo IV Prasetyadi sebut merger tak pengaruhi rencana perpanjangan dermaga Pelabuhan Malundung Tarakan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
DOKUMENTASI HUMAS PELINDO
Direktur Utama Pelindo IV, Prasetyadi dalam kegiatan “Temu Media” yang digelar di Kantor Pusat PT Pelindo IV di Makassar, Selasa (14/9) kemarin. DOKUMENTASI HUMAS PELINDO 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Dirut Pelindo IV Prasetyadi sebut merger tak pengaruhi rencana perpanjangan Dermaga Pelabuhan Malundung Tarakan.

Di momen “Temu Media” yang digelar di Kantor Pusat PT Pelindo IV di Makassar, Selasa (14/9) kemarin, Direktur Utama Pelindo IV, Prasetyadi menyampaikan, terkait rencana pemerintah segera mewujudkan penggabungan atau merger empat BUMN Pelabuhan yaitu PT Pelindo I-IV Persero pada tanggal 1 Oktober 2021.

“Temu Media” itu juga dihadiri virtual dari berbagai media di seluruh Indonesi khususnya di wilayah Timur Indonesia.

Salah satunya Kaltara. Dalam kesempatan itu juga perwakilan TribunKaltara.com mempertanyakan kebijakan Pelindo pasca dilakukan merger.

Baca juga: PT Pelindo Bentuk 4 Klaster Bisnis, Sebut Akan Serap Banyak Tenaga Kerja & Ciptakan Investasi Baru

Sebelumnya, Kepala Pelindo IV Cabang Tarakan, Darwis mengungkapkan rencana pembangunan perpanjangan dermaga ke arah kiri untuk mengurai antrean kapal barang dan kapal penumpang yang selama ini berada dalam satu gate.

Perpanjangan dermaga Pelabuhan Malundung sepanjang 220 meter ini nantinya akan dibuatkan gate khusus bongkar muat peti kemas dan gate khusus penumpang kapal.

Ditegaskan Direktur Utama Pelindo IV, Prasetyadi, terkait merger sama sekali tak mempengaruhi rencana-rencana program kerja yang sudah dibuat oleh Pelindo saat ini.

Termasuk pula rencana perpanjangan dermaga Pelabuhan Malundung di Kota Tarakan.

“Mengenai rencana perpanjangan taka da pengaruh dengan merger yang dilakukan. Adanya penggabungan ini tidak ada mengubah kegiatan-kegiatan investasi yang sudah dianggarkan sebelumnya,” beber Prasetyadi.

Artinya, pembangunan itu nanti tetap akan berjalan walaupun nantinya berbeda ‘baju’.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved