Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Hasil Uji Kompetensi JPT Pratama Pemkab Bulungan Sudah Ada, Bupati Syarwani: Langkah Penyegaran

Hasil uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi atau JPT di lingkungan Pemkab Bulungan sudah keluar, Bupati Bulungan Syarwani: Langkah penyegaran.

Penulis: Georgie Sentana Hasian Silalahi | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Bupati Bulungan Syarwani saat berada di halaman depan Ruang Sidang Datu Adil DPRD Kabupaten Bulungan. (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Hasil uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi atau JPT di lingkungan Pemkab Bulungan sudah keluar, Bupati Bulungan Syarwani: Langkah penyegaran.

Bupati Bulungan Syarwani mengatakan bahwa, hasil pelaksanaan Uji Kompetensi bagi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Bulungan sudah ada terbit laporannya.

Baca juga: Jelang Kedatangan Presiden Joko Widodo, Bupati Bulungan Syarwani Instruksikan Kebut Perbaikan Jalan

"Ya tentu nanti akan kita usulkan komisi ASN ya, dalam hal ini setelah persetujuan, baru kita akan melakukan prosesi, apakah itu dalam bentuk mutasi, baik itu setingkat, atau apapun ya mutasi pasti rolling, ataupun secara diagonal" ungkap Bupati Bulungan Rabu (15/09/2021).

"Tetapi tentu dengan sebuah telaahan dari hasil uji kompetensi itu sendiri, dan mudah-mudahan paling lambat awal Oktober kita bisa laksanakan," tambahnya Bupati Bulungan Syarwani.

Program Uji Kompetensi yang dilakukan, Syarwani untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan dalam perubahan secara bertahap dan penyegaran kinerja Pemerintah Bulungan lebih baik.

Baca juga: DLH Bulungan Kebut Proyek Landscape Taman Vegetasi Hutan Kota, Ada Replika Perisai Adat Dayak.

"Dalam konteks penyegaran mungkin ia, dan memang ada regulasi-regulasi juga yang mengharuskan dan membuat kita mengambil sebuah langkah penyegaran begitu ya, dalam bentuk mutasi," kata Bupati Bulungan Syarwani.

Sementara itu, Syarwani adanya uji kompetensi untuk di lingkungan Pemkab Bulungan harapannya, agar ada "the right man in the right place" adalah menempatkan orang sesuai keahliannya. 

"Makanya sebelum mutasi itu kan, sebuah kajian itu harus dilakukan, melalui sebuah uji kompetensi itu, paling tidak kita melihat kesesuaian, dan juga kompetensi," terangnya kepada TribunKaltara.com.

Baca juga: Dikunjungi Menteri SYL, Pemkab Bulungan Rencana Kolaborasi Food Estate dengan Kementerian Pertanian

Syarwani, mengungkapkan alasannya diadakan uji kompetensi agar adanya penyesuaian baru bagi para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan yang mengikuti tes tersebut.

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved