Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Empat Hari Vaksinasi, Antusias Warga Tinggi, Rela Antre di Gerai Vaksin Pasar Induk Tanjung Selor

Tingginya animo masyarakat ikuti kegiatan suntik vaksin dosis 1 dan 2 jenis Sinovac, dari Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Utara.

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Masyarakat mengantre untuk dapat vaksin di Ruang Aula lantai 2 Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kompleks Pasar Induk Tanjung Selor Kamis (7/10/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR- Tingginya animo masyarakat ikuti kegiatan suntik vaksin dosis 1 dan 2 jenis Sinovac, dari Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Utara mulai terlihat sejak pagi tadi jam 09.00 Wita

Lokasi layanan vaksinasi terpadu tersebut di Lantai 2 Aula Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kompleks Pasar Induk Tanjung Selor Kamis (7/10/2021).

"Ini kita, bisa lebih dari 200 sasaran pasien untuk suntik vaksin, kami sudah mulai dari hari senin kemarin," ungkap Dr. Ferdinan Herson selaku Ps Kaur (Kepala Urusan) Biddokkes Polda Kaltara.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi Covid-19 Malinau Capai 51 Persen, Kadinkes Sebut Sasaran Tambah jadi 62.463 Jiwa

"Ini sesuai perintah dari Pak Kapolda Kaltara sendiri, untuk menjangkau masyarakat-masyarakat yang belum dapat vaksin," tambahnya kepada TribunKaltara.com.

Begitu juga pelaksanaan Vaksin Presisi tidak hanya di Kompleks Pasar Induk Tanjung Selor, pada tempat lain pun, saat ini sedang terselenggara yaitu, Klinik Biddokkes Polda Kaltara, Jalan Komjen Dr. H.M Jasin Km. 09 Bumi Rahayu.

Baca juga: Momen HUT ke-76 TNI, Lantamal Gelar Vaksinasi di SMKN 1 Tarakan, Ini Pesan Wagub Kaltara Yansen TP

"Hari ini kami menargetkan 250-an, jadi kita siapkan 3 box vaksin, berarti 250-an masyarakat dapat disuntik," jelasnya.

Dr Ferdinan Herson mengatakan, untuk petugas dari Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Polda Kalimantan Utara sebanyak 10 orang diturunkan melayani pemberian suntik vaksin kepada masyarakat.

Masyarakat mengantre untuk dapat vaksin di Ruang Aula lantai 2 Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kompleks Pasar Induk Tanjung Selor Kamis (7/10/2021).
Masyarakat mengantre untuk dapat vaksin di Ruang Aula lantai 2 Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kompleks Pasar Induk Tanjung Selor Kamis (7/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Lebih lanjut, ia juga menemukan beberapa kendala dari pihak pasien, seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera pada KTP belum berubah E-KTP.

"Jadi NIK-nya belum online, jadi kami arahkan selalu, ketika mereka, KTPnya belum teronlinekan, jadi kami arahkan ke dukcapil untuk agar dibuatkan E-KTP, " harapnya.

Baca juga: Vaksinasi Sasar Siswa SMA di Pedalaman, Dinkes Distribusikan 480 Dosis Vaksin ke Malinau Selatan

Lanjutnya Dr. Ferdinan Herson memaparkan data kepada TribunKaltara.com, selama berjalan kegiatan vaksinasi yang telah masuk hari ke 4, presentase sementara pasien sudah vaksinasi mencapai 500 dosis vaksin sinovac kepada masyarakat.

"Kami masih berlanjut sampai besok, dan Sabtu mendatang, ada vaksin juga di SMK 1," tutupnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved