Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Latih Safety Driving Ditlantas Polda Kaltara & Polres Bulungan, Begini Evaluasi ISDC Korlantas Polri

Latih safety driving Ditlantas Polda Kaltara & Polres Bulungan, begini evaluasi ISDC Korlantas Polri.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
IPDA Wahyu Martono Korlantas Polri (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR -Latih safety driving Ditlantas Polda Kaltara & Polres Bulungan, begini evaluasi ISDC Korlantas Polri.

IPDA Wahyu Martono Korlantas Polri dari DKI Jakarta sampaikan evaluasi hari pertama latih kemampuan keterampilan mengemudi Ditlantas Polda Kaltara dan Polres Bulungan sesuai harapan.

"Latihan hari ini yang pertama, para personil dari ditlantas polda kaltara, maupun jajaran sangat semangat, dan mereka merespon apa yang diinstruksikan," tegasnya Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Kaltara Zona Kuning Risiko Covid-19, Gubernur Zainal Arifin Paliwang Minta Warga Tetap Taat Prokes

"Saya rasa terjadi peningkatan secara bertahap tentang ketrampilan berkendara baik R2 maupun R4 karena kita berikan teknik yang benar,nyaman,aman," tambahnya kepada TribunKaltara.

IPDA Wahyu Martono, sampaikan 52 personil gabungan itu, mengapresiasi keinginan niat tinggi untuk belajar keterampilan R2 dan R4.

"Jadi sesuai SOP seperti untuk pengawalan bagaimana, patroli seperti apa, jadi mereka bisa memahami," terangnya.

Lebih lanjut, ia sangat menyukai keterampilan adalah kunci teknis dari para personil, dan berharap yang telah dilatih Indonesia Safety Driving Center (ISDC) bisa terus latihan mandiri.

"Harus terus berlatih mandiri, maintenance, jadi mengembangkan sendiri dan sangat baik sekali, direktur lalulintas polda kaltara, mengadakan pelatihan seperti ini," ujarnya.

Kemudian, IPDA Wahyu berterus-terang, adanya kegiatan pelatihan seperti Teknik angka 8 Lingkaran 20 meter mobil pengereman, hingga Teknik Shalom mundur dengan angka 8 dan pengereman 10 meter seleksi ke tingkat pengamanan di DKI Jakarta sangat terbatas.

"Ini karena, kesempatan, teman-teman yang ada disini, untuk berangkat ke jakarta sangat minim, karena kuota-nya sangat terbatas untuk seluruh Indonesia," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved