Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Besok Jumat 26 Novoember 2021, Wabup & Kapolres Bulungan Undang Warga Desa Bahas Plasma Sawit 

Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala dan Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona kembali ajak rapat terbatas bersama perwakilan warga dan kepala desa.

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona, Ketua DPRD Kabupaten Bulungan Kilat saat sedang beraudiensi bersama beberapa perwakilan warga desa setempat dekat PT Gawi Plantations Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala dan Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona kembali ajak rapat terbatas bersama perwakilan warga desa maupun kepala desa bahas plasma sawit.

Rencananya perwakilan desa maupun kepala desa yang hadir ada 7 orang dari Tanjung Palas Barat.

Rapat ini akan diadakan di ruang Kantor Wakil Bupati Bulungan untuk membahas tanggung jawab 20 persen plasma sawit dari PT Gawi Plantations.

Baca juga: Konflik Plasma Sawit, Pemkab dan Polres Bulungan Bertemu 18 Perwakilan Warga Desa dari 4 Kecamatan

"Seperti yang disampaikan wakil bupati Bulungan, besok akan kembali rapat terbatas, lebih kecil, lebih terperinci bersama dinas-dinas terkait pemkab bulungan, maupun stakeholder punya kaitan permasalahan ini," kata AKBP Ronaldo Maradona Kamis (25/11/2021).

AKBP Ronaldo Maradona berharap semua pihak yang besok hadir pada rapat terbatas mau saling terbuka membahas dan melengkapi data.

Baca juga: Amankan Demo Plasma Sawit di Mara Satu, Polres Bulungan Kerahkan Ratusan Personel, Dibantu Brimob

"Semua pihak harus mencari solusi dan terbuka untuk memperbaiki, supaya masyarakat bisa menerima manfaat investasi, dan orang yang investasi bisa juga menjalankan perusahaanya," ungkapnya.

AKBP Ronaldo Maradona mengatakan perlunya audit data tentang keuangan dan luas lahan dari pihak perwakilan desa dan perusahaan PT Gawi Plantations supaya selaras atau mencapai win-win solutions.

Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala Pimpin Rapat Pembinaan Kelapa Sawit di Ruang Serba Guna Lantai 2 Kantor Bupati
Bulungan (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI).
Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala Pimpin Rapat Pembinaan Kelapa Sawit di Ruang Serba Guna Lantai 2 Kantor Bupati Bulungan (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Jadi biar ada keterbukaan, berapa penghasilannya, berapa tanam buah segar yang dihasilkan, berapa permodalannya, berapa labanya, berapa pembagianya dan seterusnya," ujarnya.

AKBP Ronaldo Maradona mengungkapkan bahwa sudah lakukan himbauan kepada masyarakat desa yang berdekatan dengan PT Gawi Plantations bisa untuk saling terbuka menyampaikan keinginan masing-masing.

Baca juga: Wakil Bupati Ingkong Ala Kecewa Kepala Desa Tak Datang: Harusnya Hadir karena ini Masalah Masyarakat

"Kita tetap beri himbaun, supaya selesaikan masalah ini dengan baik-baik, tunjukkan orang-orang Bulungan saling bahu membahu membangun Bulungan,"ucapnya

Senada Wakil Bupati Bulungan Ingkong Alla memohon supaya perwakilan kepala desa yaitu masyarakat desa setempat dan pihak perusahaan PT Gawi Plantations kembali melengkapi data yang masih dianggap kurang valid.

"Kalau kedua belah pihak mereka mengakui datanya lengkap ya bawakan datanya, dan besok kami undang juga dari pengadilan, kejaksaan, tapi ingat ini upaya untuk mediasi, sebagai tugas perusahaan untuk mensejahterahkan masyarakat sesuai haknya, dan masyarakat mendukung perusahaan bahwa haknya telah terpenuhi," ucapnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved