Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Ujung Tapal Batas Kalimantan, Telkomsel Hadirkan Skul.id, Aplikasi Penunjang Pendidikan

Telkomsel berkomitmen untuk memperkuat ekosistem digital secara konsisten dengan terus membuka lebih banyak peluang bagi berbagai elemen bangsa.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pamasuka Muhammad Asrullah bersama awak media usai kegiatan launching, Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Telkomsel berkomitmen untuk memperkuat ekosistem digital secara konsisten dengan terus membuka lebih banyak peluang bagi berbagai elemen bangsa dalam mengoptimalkan potensi melalui pemanfaatan teknologi digital terdepan yang tepat guna.

Salah satunya dalam bidang pendidikan Telkomsel memberikan kontribusi penunjang pendidikan 4.0 melalui platform Skul.id.

Skul.id adalah platform online yang hadir sebagai solusi atas kebutuhan kegiatan belajar dan administrasi secara digital dalam lingkungan sekolah.

Baca juga: Menkominfo Johnny: Perlindungan Data Pribadi dalam Bisnis Layanan Data Digital Jadi Prioritas

Beragam fitur dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar seperti absensi online, pembayaran SPP, kelas online, kuis online, nilai dan lainnya.

Bertepatan dengan Hari Guru Nasional pada 25 November 2021, Telkomsel hadirkan pemanfaatan platform Skul.id dimulai dari 3 sekolah kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara, Dinas Pendidikan Kota Tarakan, dan Pemerintah Kota Tarakan, yaitu di SMKN 1 Tarakan, SMAN 2 Tarakan dan SMP 7 Tarakan.

Dalam upaya memperkuat ekosistem digital dan memberikan solusi di masa pembelajaran saat ini, Telkomsel terus membuka peluang penerapan teknologi digital.

Salah satunya pada sektor pendidikan dengan menghadirkan platform Skul.id di kota Tarakan.

Baca juga: Launching Aplikasi Skul.id di Hari Guru, Apresiasi Telkomsel Dukung Kemajuan Pendidikan di Kaltara

Peluncuran platform ini digelar di Gedung Aula SMK Negeri 1 Tarakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, pada Kamis 25 November 2021 bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang dihadiri oleh Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tarakan Tajuddin Tuwo, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara Drs. Teguh Henri Sutanto, M.Pd., dan General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pamasuka Muhammad Asrullah serta dibuka secara virtual oleh Executive Vice President East Area Sales Andri Wibawanto.

Skul.id diimplementasikan pada tiga sekolah di kota Tarakan, yaitu SMKN 1 Tarakan, SMAN 2 Tarakan, dan SMP 7 Tarakan yang merupakan kolaborasi Telkomsel bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara, Dinas Pendidikan Kota Tarakan, dan Pemerintah Kota Tarakan.

Platform penunjang pendidikan ini memiliki berbagai informasi dari absensi online, pembayaran SPP, kelas online, kuis online, nilai dan lainnya yang dapat dipantau secara berkala oleh siswa, guru, rrangtua, dan admin sekolah yang memudahkan sinergi antara pihak terkait.

General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pamasuka Muhammad Asrullah bersama awak media usai kegiatan launching, Kamis (25/11/2021).
General Manager DLS and Direct Sales Telkomsel Area Pamasuka Muhammad Asrullah bersama awak media usai kegiatan launching, Kamis (25/11/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)
Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved