Tips Otomotif

Ini Cara Memperbaiki Lampu Sein Mobil yang Mati Total, Kenali Penyebabnya

Cara memperbaiki lampu sein yang mati total dan kenali penyebabnya. Saat lampu sein mati Anda harus segera memperbaikinya karena fungsinya yang fital.

Suzuki.co.id
Lampu mobil redup (Suzuki.co.id) 

TRIBUNKALTARA.COM - Ini cara memperbaiki lampu sein mobil yang mati total dan kenali penyebabnya. Saat lampu sein mati Anda harus segera memperbaikinya karena fungsinya yang sangat vital

Saat lampu sein mati Anda harus segera memperbaikinya karena fungsinya yang sangat vital. Banyak pengemudi yang terlambat mengetahui bahwa lampu sein mobil mati. Alhasil ketika ingin memberikan isyarat, pengemudi lain justru tidak tahu.

Ada banyak penyebab kenapa lampu sein hanya nyala sebelah atau justru mati total. Jika sudah mengetahuinya Anda perlu sesegera mungkin untuk memperbaiki lampu.

Berikut ini adalah beberapa penyebab dan cara memperbaiki lampu sein mobil mati total dikutip dari suzuki.co.id:

Baca juga: Ketahui Sebab AC Mobil Tidak Dingin dan Cara Mengatasinya

Bola Lampu yang Putus

Penyebab pertama lampu sein mobil mati total adalah bola lampu yang putus. Bisa dikatakan penyebab ini sangat umum terjadi, apalagi jika Anda tidak menggunakan bola lampu yang berkualitas sebelumnya.

Lama penggunaan bola lampu dan bagaimana cara mengendarai bisa menjadi penyebab bola lampu putus. Selain putus bola lampu juga bisa pecah akibat panas berlebih atau karena benturan.

Secara visual Anda akan melihat kawat di dalam bola lampu putus atau tidak menyambung. Bola lampu yang sudah putus tidak diperbaiki seperti disambung. Cara satu-satunya untuk memperbaiki adalah dengan mengganti yang baru.

Baca juga: Jangan Disepelekan walau Kecil, Ini Fungsi penting Pentil Ban untuk Motor dan Mobil

Putusnya Sekring

Pada saat Anda mengecek kondisi bola lampu ternyata baik-baik saja tidak ada yang putus, maka mungkin saja penyebabnya adalah sekring putus. Cara mengeceknya adalah dengan mencabut sekring mobil yang terdapat tulisan turn lamp.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved