Berita Tarakan Terkini

Datangi Polres Tarakan, Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Apresiasi Atas Ditahanya Edy Mulyadi

ekitar pukul 10.00 WITA, Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Kota Tarakan mendatangi Polres Tarakan, Rabu (16/2/2022).

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Rombongan Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu saat mendatangi Polres Tarakan, Rabu (16/2/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Sekitar pukul 10.00 WITA, Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Kota Tarakan mendatangi Polres Tarakan, Rabu (16/2/2022).

Kedatangan rombongan dalam rangka menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja kepolisian yang sudah melaksanakan kewajibannya terkait tuntutan terhadap Edy Mulyadi, yang sempat viral atas pernyataannya terhadap Pulau Kalimantan.

Rombongan juga membawakan karangan bunga bertuliskan ungkapan terima kasih kepada pihak kepolisian mulai dari Polres Tarakan, Polda Kaltara sampai ke Kapolri.

Baca juga: Ratusan Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Padati Gedung DPRD, Edy Mulyadi Harus Disidang Secara Adat

Dikatakan Roni Iskandar, Ketua Pemuda Adat Besar Tidung Kaltara sekaligus Korlap Aliansi Masyarakat Adat Kaltara, dalam hal ini Polres Tarakan sudah menindaklanjuti laporan pihaknya.

"Juga kepada Kapolri yang sudah menindak tegas laporan masyarakat Kalimantan. Kurang lebih sebulan, kami mengikuti terus perkembangan dan kami pantau, alhamdulillah menurut kami tindakan kepala kepolisian sudah sangat tepat," jelas Roni Iskandar.

Baca juga: Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Minta Edy Mulyadi Diproses Hukum, Begini Jawaban Kapolres Tarakan

Secara umum lanjutnya, pihaknya sebagai pemuda yang juga merupakan masyarakat adat Kalimantan, tidak ada lagi Edy Mulyadi lain yang muncul di masa yang akan datang.

Ia berpesan kepada semua warga Indonesia untuk sama-sama menjaga kesatuan dan persatuan.

Rombongan Aliansi Masyarakat Adat Kaltara saat mendatangi Polres Tarakan, Rabu (16/2/2022).
Rombongan Aliansi Masyarakat Adat Kaltara saat mendatangi Polres Tarakan, Rabu (16/2/2022). (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

" Kita jaga tali silaturahmi kita dengan baik. Mari kita menjaga perasaan saudara kita masing-masing," tukasnya.

Sementara itu, Toni Ketua DPC Pusaka Tarakan ikut menambahkan, dan mengungkapkan terima kasih kepada Kapolri dan Kapolres Tarakan dan Kapolda Kaltara yang sudah membantu mengusut kasus ini.

Baca juga: RESMI, Edy Mulyadi Tersangka, Kini Mendekam di Tahanan Bareskrim Polri, Buntut Menghina Kalimantan

"Mudah-mudahan ke depan siapapun berkomentar mengenai Kalimantan supaya lebih hati-hati. Dan untum Edy Mulyadi diharapkan proses hukum yang berdangkutan berjalan seadil-adilnya," pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved