Berita Bulungan Terkini

Percepat Vaksinasi, Kapolda Kaltara Siap Bantu Suntik Vaksin Bagi Lansia & Anak Usia 6-11 Tahun 

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya bersama Forkopimda Kabupaten Bulungan mengikuti akselerasi vaksinasi Covid-19 serentak se-Indonesia.

Penulis: - | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bulungan saat mengikuti kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 serentak se-Indonesia melalui siaran virtual zoom meeting dari ruang Pos Dinkes Bulungan yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya bersama Forkopimda Kabupaten Bulungan terdiri dari Bupati, Kapolres, TNI dan BNPB setelah mengikuti akselerasi vaksinasi Covid-19 serentak se-Indonesia melalui siaran virtual zoom meeting.  

Zoom meeting ini dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan di  ruang Pos Dinkes Bulungan, Jumat (18/2/2022). 

Irjen Pol Daniel mengatakan Polda Kaltara pada pekan ini hingga ke depannya akan fokus membantu penanganan suntik vaksin untuk anak usia 6-11 tahun, dan lanjut usia (lansia).

Baca juga: Di Kaltara 2 Daerah Ini Bisa Laksnakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, 3 Daerah Fokus Vaksin Lansia

"Sebagai evaluasi dan langkah pencegahan agar tidak makin meluasnya penyebaran kasus pandemi covid-19, Polda Kaltara akan terus berupaya bersinergi dengan Dinkes Kabupaten Kota yaitu membantu menyukseskan suntik vaksin dosis 1,2, dan booster secara khusus untuk anak usia 6-11 tahun lansia di Kalimantan Utara, bisa tercapai," ungkapnya Jumat (18/2/2022).

Sebab, Irjen Pol Daniel yakin jajarannya di Polda dan satuan kepolisian Kabupaten Kota di Kaltara dapat mencapaian target 100 persen untuk suntik vaksin kepada masyarakat, usia 6-11 tahun dan lanjut usia (lansia).

Baca juga: Tekankan Pentingnya Vaksinasi, Agust Suwandy: Ibu Hamil Jangan Ragu, Vaksin Lansia jadi PR Utama

"Mengingat tadi setelah mendapat arahan pak Presiden Joko Widodo pada saat zoom meeting bahwa TNI-Polri di daerah Kabupaten Kota harus bersinergi dengan stakeholder yang ada untuk bersama-sama menyukseskan suntik vaksin bisa mencapai 100 persen," ungkapnya.

Irjen Pol Daniel menilai, saat ini Polda Kaltara memiliki peran penting dengan bersinergi bersama jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota untuk menangani pandemi Covid-19.

Kapolda Kaltara Ijen Pol Daniel Adityajaya
Kapolda Kaltara Ijen Pol Daniel Adityajaya (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Polda Kaltara saat ini punya peran penting untuk turut membantu dalam pengananan covid-19 selain kami akan giat lakukan suntik vaksin," ungkapnya.

Baca juga: Danrem 092 Maharajalila Beri Catatan Progres Vaksinasi di Malinau, Lansia Perlu Perhatian Khusus

Termasuk dengan penerapan protokol kesehatan, Irjen Pol Daniel menghimbau dimanapun masyarakat berada untuk tidak lupa mengenakan masker, bahkan jika perlu double masker untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. 

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved