Berita Malinau Terkini

Kebakaran di Kantor Dinas Pendidikan Malinau, Berkas & Peralatan Elektronik Ludes Dilahap Api

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau dikabarkan mengalami kebakaran pada pagi hari ini, Rabu (23/2/2022).

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Malinau usai memadamkan api di Ruang Dinas Pendidikan Malinau, Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (23/2/2022) pagi. 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau dikabarkan mengalami kebakaran pada pagi hari ini, Rabu (23/2/2022).

Satu ruangan di Kantor Dinas Pendidikan di Kecamatan Malinau Barat berisi perangkat elektronik dan berkas-berkas dilaporkan ludes dilahap api.

Api yang berasal dari Ruang Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Nonformal Disdik Malinau tersebut berhasil dijinakkan petugas sebelum merambat seisi gedung.

Baca juga: Kebakaran Tewaskan 8 Santri di Jabar, Ketum PBNU Gus Yahya Tekankan Hal Ini untuk Pengelola Ponpes

Kasi Pelatihan dan Pemberdayaan Damkar dan Penyelamatan Malinau, Alfius PB menyampaikan laporan kejadian diterima sebelum pukul 07:00 Wita.

"Laporan kami terima pukul 06:45 Wita. Petugas Damkar langsung menuju ke lokasi kejadian di Desa Kuala Lapang. Objeknya yakni di ruangan Kabid Pembinaan Pendidikan PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdik," ujarnya, Rabu (23/2/2022).

Baca juga: 8 Santri Tewas dalam Kebakaran di Ponpes Miftahul Khoirot Karawang, Diduga Api dari Kipas Angin

Api sempat melahap seisi ruangan berdimensi 4x3 meter tersebut. Petugas Damkar tiba di lokasi dan berhasil memadamkan kebakaran sebelum api meluas ke ruangan lain.

Berdasarkan Data Damkar dan Penyelamatan Malinau, satu unit perangkat elektronik yakni pendingin ruangan (AC) dan sejumlah berkas dilaporkan habis terbakar.

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Malinau usai memadamkan api di Ruang Dinas Pendidikan Malinau, Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (23/2/2022) pagi.
Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Malinau usai memadamkan api di Ruang Dinas Pendidikan Malinau, Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (23/2/2022) pagi. (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

"Tiba di lokasi kejadian petugas Damkar segera memadamkan kebakaran. Beruntung, api sempat dipadamkan sebelum meluas ke ruangan lain. Satu unit AC dan berkas di ruangan habis terbakar," katanya.

Petugas berhasil memadamkan api sekira pukul 06:50 Wita. Sementara ini, total kerugian belum bisa dipastikan jumlahnya.

Baca juga: Cegah Kebakaran hutan dan lahan, Pemkab Bulungan Bentuk Masyarakat Peduli Api, Libatkan Perusahaan

Perkiraan awal, dugaan kebakaran tersebut terjadi karena korsleting listrik. Tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian tersebut.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved