Berita Kaltara Terkini

Ketua HIPMI Kaltara Ahmad Syamsir Arief Tegaskan Perlindungan Hukum Bagi Pengusaha Lewat MoU Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan Forum Bisnis Sidang Dewan Pleno Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Amiruddin
HO/HIPMI KALTARA
Momen Ketua Umum HIPMI Kalimantan Utara, Ahmad Syamsir Arief menyampaikan masukan dan harapan kepada Kapolri terkait perlunya kepastian perlindungan hukum bagi pengusaha muda. HO/HIPMI KALTARA 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ikut menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan Forum Bisnis Sidang Dewan Pleno Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ).

Kegiatan itu mengusung tajuk 'Kolaborasi Pengusaha Muda dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca-Pandemi' dilaksanakan di Hotel Trans Resort Bali, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: HIPMI Kaltara Harap 5 hingga 10 Persen Lulusan Perguruan Tinggi Siap Jadi Entrepreneur

Selain Kapolri, turut menjadi pemateri adalah Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN, Erick Tohir dan Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid.

Dalam paparannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh pengurus maupun anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk mengawal serta mendukung seluruh kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah terkait dengan pertumbuhan perekonomian Indonesia ditengah Pandemi Covid-19.

Dalam sesi tanya jawab, Ketua Umum HIPMI Kalimantan Utara, Ahmad Syamsir Arief menyampaikan harapan kepada Kapolri bahwa perlunya kepastian perlindungan hukum bagi pengusaha muda.

"Karena hal ini merupakan salah satu faktor utama penentu percepatan pertumbuhan ekonomi," beber Ahmad Syamsir Arief dalam pertemuan tersebut.

Oleh karenanya lanjut Ahmad Syamsir Arif, HIPMI Kaltara berharap adanya kerja sama dan sinergitas yang konkret antara HIPMI dan POLRI.

Salah satunya papar Arief , dapat dimulai dengan menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman terkait perlindungan hukum bagi pengusaha pengusaha muda.

"Dan kebijakan ini dapat diteruskan ke daerah dalam hal ini Polda dan HIPMI level provinsi di seluruh Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyambut baik, dan meminta kepada Badan Pengurus Pusat HIPMI agar segera mempersiapkan MoU antara HIPMI dan Polri yang akan diteruskan ke jajaran Polda di seluruh Indonesia.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa Polri berkomitmen untuk melakukan pendampingan.

"Dan bukan merupakan bagian dari masalah apalagi menghambat investasi," pungkasnya. (Adv)

Baca juga: Beber Strategi Usaha, HIPMI Kaltara: Intinya Pengusaha Muda Dapat Tantangan Sekaligus Opportunity

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved