Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Beber Strategi Usaha, HIPMI Kaltara: Intinya Pengusaha Muda Dapat Tantangan Sekaligus Opportunity

Beber strategi usaha, BPD HIPMI Kaltara sebut intinya pengusaha muda dapat tantangan sekaligus opportunity.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Ketua Umum BPD HIPMI KALTARA Ahmad Syamsir Arief bersama Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang. (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR -Beber strategi usaha, BPD HIPMI Kaltara sebut intinya pengusaha muda dapat tantangan sekaligus opportunity.

Ketua Umum BPD HIPMI KALTARA Ahmad Syamsir Arief mengatakan saat ini pengusaha muda seluruh Kalimantan Utara dapat tantangan, sekaligus opportunity saat menyampaikan kepada TribunKaltara.com Sabtu (23/10/2021).

"Sekarang mendapat tantangan, sekaligus opportunity, karena kita ada kawasan industri KIPI Tana Kuning disana investasi akan digelontorkan besar-besaran," ungkapnya.

Baca juga: Ajak Pemuda tak Hanya Bercita-cita jadi ASN, Ketua BPP HIPMI Sebut Banyak Lapangan Kerja di Kaltara

Ahmad Syarief, mengambil contoh dari proyek konstruksi luar negeri bernama XingSha China saja itu 34 miliar dollar, kurang lebih 450 trilliun.

"Jadi kita sebagai pengusaha muda, harus berkeadaan siap juga kedatangan investor, jangan sampai mereka datang, kita tidak siap dengan sdm kita, akhirnya mereka mengambil lagi dari luar," tuturnya.

Dengan demikian langkah yang nanti ia ambil dan diharapkan tantangan tersebut adalah untuk mempersiapkan diri pada sektor material, supply jasa, dan seperti perumpaan bisnis rumahan berupa catering dan laundry.

"Bisnis catering, laundry, dan pembuatan akses jalanan rumah kerumah mereka jangan sampai juga mereka ambil, karena kita tidak siap dari sdm-nya," jelasnya.

Bahkan jikalau ingin dengan sungguh-sungguh menjadi mitra dari investor luar negeri, pihaknya minta para pengusaha muda di Kalimantan Utara harus ikuti apa mau mereka yang juga punya perhitungan pas untuk pemasukan untuk pengusaha itu sendiri.

"Salah satu misi dari pak gubernur tadi sampaikan bahwa, ingin melibatkan para pengusaha daerah dan investasi pembangunan daerah punya nilai harga tinggi, untuk bisa punya daya saing dengan nasional dan internasional," tegasnya.

Baca juga: Bantu Pemkab Nunukan Capai Herd Immunity, HIPMI Kaltara Gandeng Kelurahan Lakukan Vaksinasi Massal

Lebih lanjut, Ahmad sudah melihat juga untuk rencana melakukan regulasi potensi pelaku usaha di Kaltara dengan mempetakkan untuk mana pemasukan dari kecil, besar, menengah, dari pemodal nasional maupun lokal daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved