Berita Kaltara Terkini

Masyarakat Bulungan Ikut Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 677 Meter, Dibuka Wagub Kaltara Yansen

Wakil Gubernur Kaltara Yansen Tipa Padan membuka kegiatan Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 677 meter, Sabtu 20 Agustus 2022 di Tugu Lemlai Suri

Penulis: - | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Kirab Bendera sepanjang 677 meter dengan dimulai dari depan Tugu Lemlai Suri jalan Jelarai Selor, Kabupaten Bulungan Sabtu (20/8/2022) 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN- Pelajar dan berbagai organisasi pemuda hingga masyarakat se-Kabupaten Bulungan berkumpul bersama dalam kegiatan Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 677 meter, Sabtu (20/8/2022)

Kirab Bendera Merah Putih dimulai pukul 13.30 Wita star dari depan Tugu Lemlai Suri jalan Jelarai Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Pantauan TribunKaltara.com Wakil Gubernur Kaltara Yansen Tipa Padan pun ikut kirab dan mengapresiasi kepada Gerakan dibawah 1 Bendera dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 menuju Tugu Cinta Damai Jalan Sengkawit.

Baca juga: Persiapan 2 Bulan, Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 677 Meter di Kaltara Digelar Besok Sabtu

"Tentu atas nama pribadi dan Pemprov Kaltara serta seluruh masyarakat Kaltara saya mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan kirab pada hari ini," ucapnya Sabtu (20/8/2022).

Tak hanya itu, Yansen juga mengapresiasi kepada seluruh peserta kirab bendera merah putih sepanjang 677 meter sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

"Kegiatan ini sangat menginspirasi seluruh masyarakat Kaltara dan dapat terlaksana juga dengan sebaik-baiknya sore hari ini," ucapnya.

Baca juga: Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 10 KM di Perairan RI-Malaysia, Deddy Sitorus Berharap Ini

Lebih lanjut, Yansen TP menilai seiring perkembangan jaman salah satu resiko besar yang membayangi bangsa Indonesia adalah menurunnya rasa cinta tanah air dan nasionalisme.

"Terlebih pada era globalisasi dimana perkembangan teknologi dan informasi berkembang cepat yang tidak sesuai akar budaya bangsa mulai merasuk kepada pemuda penerus bangsa," ujarnya.

Kirab Bendera sepanjang 677 meter dengan dimulai dari depan Tugu Lemlai Suri jalan Jelarai Selor, Kabupaten Bulungan Sabtu (20/8/2022)
Kirab Bendera sepanjang 677 meter dengan dimulai dari depan Tugu Lemlai Suri jalan Jelarai Selor, Kabupaten Bulungan Sabtu (20/8/2022) (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

Oleh karena hal itu, Yansen TP mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pemuda di Kabupaten Bulungan untuk mensyukuri pada hari ini dengan adanya agenda Gerakan 1 Bendera Merah Putih Sepanjang 677 meter.

"Gerakan yang telah diinisiasi sejak tahun 2014 bertujuan mengembalikan semangat nasionalisme dan patriotisme serta semangat toleransi di tengah-tengah masyarakat yang penuh keberagaman," ungkapnya.

Baca juga: Seusai Upacara HUT ke-77 RI, Satgas Marinir Ambalat ke Dasar Laut Kibarkan Bendera Merah Putih

Yansen juga mengatakan kirab bendera merah putih sepanjang 677 meter ini ada diikuti sebanyak 2.000 peserta.

"Kirab Bendera Merah Putih ini ada diikuti berbagai organisasi pemuda dan masyarakat dengan jumlah mencapai 2 ribu orang yang akan membentang bendera merah putih sepanjang 677 meter," ucapnya.

Yansen TP memandang gerakan 1 bendera merah putih sepanjang 677 meter adalah kegiatan yang harus terus dilakukan.

Baca juga: Bendera Merah Putih Sepanjang 17 Meter Ikut Dibentangkan saat Detik-detik Proklamasi di Tarakan

"Untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan didalam keberagaman kita, saya berharap kegiatan kali ini dapat menanamkan serta memupuk rasa Nasionalisme dan cinta tanah air," ucapnya.

(*)

Penulis:Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved