Berita Malinau Terkini

 Arus Lalu Lintas di Jalan Raja Pandita Malinau Kota Dialihkan Sementara, Simak Rute Alternatifnya

Bagi pengguna jalan Jalan Raja Pandita RT 12 Kecamatan Malinau Kota sementara waktu dilakukan pengalihan arus lalu lintas mulai tadi pagi.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Kegiatan Pembersihan ruas Jalan Poros Raja Pandita RT 12, Samping Bandara Kolonel RA Bessing, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (17/9/2022). Untuk keselamatan pengguna jalan, arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Desa Pelita Kanaan, Malinau Kota. 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Info bagi pengguna jalan di Malinau, arus lalu lintas dari arah di Jalan Raja Pandita RT 12 Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara sementara dialihkan mulai pagi tadi, Sabtu (17/9/2022).

Sementara ini, arus lalu lintas dari arah Jalan Raja Pandita dialihkan menuju rute alternatif menuju arah Jalan Desa Pelita Kanaan, Kecamatan Malinau Kota.

Pengalihan arus lalu lintas tersebut dikarenakan aktivitas pembersihan tanaman liar di bahu jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman ( DPUPR-Perkim) Kabupaten Malinau.

Baca juga: Rekayasa Lalu Lintas Jalan Slamet Riyadi Kampung Bugis Masih Dikaji Dishub Tarakan, Ada Tiga Opsi

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman DPUPR-Perkim Malinau, Bayu Firdaus menerangkan sementara ini sedang ada kegiatan pembersihan tanaman liar di ruas jalan tersebut.

"Sedang ada kegiatan pembersihan ruas jalan dari Bidang Pertamanan dan Permakaman PUPR Malinau.

Baca juga: Januari Hingga Agustus 2022, PN Tanjung Selor Catat 158 Perkara Pidana, Paling Banyak Lalu Lintas

Bahu jalan dibersihkan dari dahan-dahan pohon, untuk keselamatan pengguna jalan, kita dibantu Dishub dan Lantas untuk pengalihan sementara arus lalu lintas," ujarnya saat ditemui di Malinau Kota, Sabtu (17/9/2022).

Sebagian ruas jalan dari arah Bandara Kolonel RA Bessing menuju RT 12 Malinau Kota dialihkan menuju jalan alternatif di Jalan Raja Pandita Pelita Kanaan.

Kegiatan Pembersihan ruas Jalan Poros Raja Pandita RT 12, Samping Bandara Kolonel RA Bessing, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (17/9/2022). Untuk keselamatan pengguna jalan, arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Desa Pelita Kanaan, Malinau Kota.
Kegiatan Pembersihan ruas Jalan Poros Raja Pandita RT 12, Samping Bandara Kolonel RA Bessing, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (17/9/2022). Untuk keselamatan pengguna jalan, arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Desa Pelita Kanaan, Malinau Kota. (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Pembersihan ruas jalan dari dahan pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mitigasi. Utamanya dalam keadaan kondisi cuaca tak menentu di Malinau akhir-akhir ini.

"Ada dahan atau ranting pohon yang menghalangi jalan, sehingga pelu dibersihkan. Karena berkaitan dengan upaya pencegahan dan keselamatan pengguna jalan. Pelaksanaannya hari ini sudah selesai," katanya.

Baca juga: Hindari Kemacetan, Dishub Bakal Terapkan Lalu Lintas Satu Arah di Jalan Slamet Riyadi Kampung Bugis

Untuk sementara, pengguna jalan dialihkan dari Jalan Raja Pandita menuju ke Desa Pelita Kanaan. Pengalihan arus lalu lintas diperkirakan selesai siang ini.

 

 

 

 

 

 

(*)

Penulis: Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved