Berita Tana Tidung Terkini

Inovasi PAUD Nurul Jadid, Pulihkan Pendidikan di Tana Tidung Melalui Strategi Bertasbih

Kabupaten Tana Tidung menggelar PAUD Inovatif yang tujuan untuk memotivasi para PAUD dapat lebih berinovatif membengun pendidikan lebih baik.

Penulis: Risnawati | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO-PAUD Nurul Jadid
Kepala Sekolah Nurul Jadid, Siti Aslamiyah, saat mendapat penghargaan dari Pemkab Tana Tidung sebagai pemenang lomba PAUD Inovatif tahun 2021 lalu. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Pemerintah Kabupaten Tana Tidung sangat mendukung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Tana Tidung , Kalimantan Utara dalam berinovasi.

Salah satunya dengan mengadakan lomba PAUD Inovatif yang digelar setiap tahunnya.

Hal ini merupakan salah satu cara, memotivasi seluruh PAUD di Kabupaten Tana Tidung agar lebih inovatif membangun pendidikan yang lebih baik.

Baca juga: Jumlah Anak Kabupaten Tana Tidung Masuk PAUD Meningkat, Tahun 2022 Capai 86 Persen

Maka tak heran, banyak PAUD di Kabupaten Tana Tidung yang telah banyak menghasilkan inovasi baru, salah satunya PAUD Nurul Jadid.

Kepala Sekolah PAUD Nurul Jadid, Siti Aslamiyah mengatakan, hasil karya inovasi yang diikut sertakan dalam lomba PAUD Inovatif tahun 2021 lalu, bahkan mendapat juara 1.

Adapun karya inovasi PAUD Nurul Jadid yakni, Strategi Pengelolaan Melalui Bertasbih Menuju PAUD Berkualitas di Masa Pandemi Covid-19.

Baca juga: Satu-satunya di Indonesia, Bunda PAUD Tana Tidung Bakal Terima Anugerah Pendidikan Indonesia

"Alhamdulillah, kami meraih juara pertama, dan reward yang diberikan Dinas Pendidikan juga sangat berharga sekali untuk peningkatan kapasitas guru dan tenaga kependidikan PAUD," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Senin (19/9/2022)

"Minggu lalu, saya dan pemenang lainnya diajak studi banding ke PAUD KM 0 dan berkunjung Direktorat PAUD untuk audiensi secara langsung," sambungnya.

Lebih lanjut dia sampaikan, strategi Bertasbih merupakan akronim dari Berusaha dengan keterbatasan namun punya kelebihan.

Kepala Sekolah Nurul Jadid, Siti Aslamiyah bersama Bunda PAUD Kabupaten Tana Tidung, Vamelia Ibrahim dan pemenang lomba PAUD Inovatif 2021 Lainnya, saat berkunjung ke PAUD KM 0 beberapa waktu lalu. (HO/Humas KTT)
Kepala Sekolah Nurul Jadid, Siti Aslamiyah bersama Bunda PAUD Kabupaten Tana Tidung, Vamelia Ibrahim dan pemenang lomba PAUD Inovatif 2021 Lainnya, saat berkunjung ke PAUD KM 0 beberapa waktu lalu. (HO/Humas KTT) (TRIBUNKALTARA.COM/ HO-Humas KTT)

Dia menyampaikan, hasil karya inovasi tersebut merupakan salah satu upaya PAUD Nurul Jadid memulihkan pendidikan di Kabupaten Tana Tidung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved