Mata Lokal Memilih

Calon Presiden Usungan Nasdem di Pilpres 2024, Andika Perkasa, Anies Baswedan, atau Ganjar Pranowo?

Nama Andika Perkasa, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo merupakan tiga nama yang dijagokan Partai Nasdem sesuai hasil Rakernas beberapa waktu lalu

Editor: Amiruddin
Tribunnews/Jeprima
Nama Andika Perkasa (tengah), Anies Baswedan (kanan), dan Ganjar Pranowo (kiri), merupakan tiga nama yang dijagokan Partai Nasdem sesuai hasil Rakernas beberapa waktu lalu 

TRIBUNKALTARA.COM - Pengumuman sekaligus deklarasi calon presiden atau Capres usungan Partai Nasdem di Pilpres 2024 dijadwalkan akan dilakukan Senin 3 Oktober 2022 hari ini.

Ada tiga nama yang berpeluang diusung oleh Partai Nasdem di Pilpres 2024 mendatang.

Tiga nama berpeluang diusung Partai Nasdem yakni Andika Perkasa, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo

Saat ini, Jenderal Andika Perkasa jabat Panglima TNI

Sedangkan Anies Baswedan merupakan Gubernur DKI Jakarta

Sementara Ganjar Pranowo merupakan kader PDI Perjuangan, sekaligus Gubernur Jawa Tengah

Nama Andika Perkasa, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo merupakan tiga nama yang dijagokan Partai Nasdem sesuai hasil Rakernas partai besutan Surya Paloh itu beberapa waktu lalu

Lantas siapa calon presiden atau Capres usungan Partai Nasdem di Pilpres 2024 yang akan diumumkan hari ini?

Rencananya deklarasi atau pengumuman calon presiden atau Capres usungan Partai Nasdem di Pilpres 2024 akan dilakukan di Nasdem Tower Jakarta, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat sekira pukul 09.00 WIB.

Melansir Tribunnews.com Senin 3 Oktober 2022 pagi, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan, dari 3 nama resmi hasil Rakernas tersebut nantinya akan dipilih satu nama sebagai figur yang benar-benar dipilih untuk Pilpres 2024.

"Dari 3 nama tadi, kursi presiden hanya ada 1. kursi hanya 1, seandainya kursi presiden ada 2 ketum tidak perlu memikirkan apa-apa lagi, UU memilih juga 1," kata Surya dalam pidatonya, Jumat (17/6/2022).

Baca juga: Abdul Hafid Lantik Putrinya jadi Ketua DPD Nasdem Nunukan, Asmawati: Soal Maju Kemana Masih Rahasia

Menurut Surya, pihaknya akan mencari waktu terbaik dalam menetapkan satu nama yang benar-benar akan diusung partai di Pilpres 2024.

"InsyaAllah kita akan tetapkan 1, waktu dan tempatnya kita cari hari baik. Bulan baik. Bagi kita tidak ada satu pun hal yang amat membuat kita terdesak," tuturnya.

Lebih lanjut, Surya Paloh menyampaikan yang diputuskan nanti semoga bisa menjadi hal baik untuk masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved