Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Kalapas Tarakan Arimin Pindah Tugas ke Kanwil Kemenkumham Kaltim, Gantinya Mohammad Ridwantoro

Sertijab Kalapas Kelas IIA Tarakan Armin telah dilakukan. Arimin berharap pengantiannya dalam menjalin kerjasamsa dengan Forkompinda dan lainnya.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Sertiijab Kalapas Kelas IIA Tarakan dari pejabat lama, Arimin diserahkan kepada pejabat baru, Mohammad Ridwantoro dan dipimpin langsung Kadivas Kanwil Kemenkumham Kaltim, Jumadi, Senin (28/11/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Serah Terima Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan atau Kalapas Kelas IIA Tarakan dilaksanakan, Senin (28/11/2022) pagi hingga siang tadi.

Jabatan Kalapas Kelas II Tarakan, Arimin resmi digantikan oleh Mohammad Ridwantoro. Mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim Sofyan, Jumadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan atau Kadivas Kanwil Kemenkumham Kaltim, memimpin langsung kegiatan Sertijab Kalapas Kelas IIA Tarakan.

Usai kegiatan, Jumadi kepada awak media menyampaikan kegiatan pergantian Kalapas IIA Tarakan ini adalah satu hal yang biasa dilakukan Kanwil Kemenkumham Kaltim sebagai bentuk berjalannya suatu organisasi.

Baca juga: Ingatkan Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Gubernur Saksikan Sertijab Direktur RSUD dr H Jusuf SK

“Hari ini sudah diserahterima pejabat yang lama kepada pejabat baru, harapan kami sinergitas yang selama ini terjalin antara Lapas dengan pihak terkait terutama Forkopimda dan aparat lain serta media tetap terjaga,” ujar Arimin.

Sehingga pekerjaan yang dilaksanakan bisa diketahui masyarakat luas. Arimin melanjutkan pelaksanaan tugas di Lapas Tarakan diharapkan bisa semakin baik.

Arimin berpesan kepada Kalapas Kelas IIA Takaran yang baru menjabat. Menangani Lapas Tarakan  tidak mudah. Namun demikian dengan pengalaman memegang jabatan sebagai Kalapas di wilayah lainnya lanjut Jumadi, tentu memiliki peta apa yang harus dilakukan.

Baca juga: Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Pimpin Sertijab Perwira, Berikut Nama dan Jabatan Dimutasi

“Keseimbangan itu saya sampaikan ke Kalapas baru, bagaimana pelaksanaan pembinaan berjalan dengan baik. Membina warga binaan tidak bisa berdiri sendiri. Kita perlu bantuan pembinaan dari Kemenag, badan sosial dan juga dari pemda khususnya pelatihan-pelatihan,” ujar Arimin.

Di kesempatan itu juga ia berterima kasih kepada Kepala Lapas Arimin yang sudah mengabdi kurang lebih satu tahun memimpin Lapas Tarakan serta Wagiso, Plh Kalapas Kelas IIA Tarakan yang mengisi kekosongan pasca insiden napi keluar lapas kemarin.

Jumadi melanjutkan, pejabat lapas yang lama, Arimin saat ini berpindah menjadi Kepala Bidang Keamanan dan Rehabilitasi Kanwil Kemenkumham Kaltim.

Sertijab Kalas Tarakan 01 28112022
Sertiijab Kalapas Kelas IIA Tarakan dari pejabat lama, Arimin diserahkan kepada pejabat baru, Mohammad Ridwantoro dan dipimpin langsung Kadivas Kanwil Kemenkumham Kaltim, Jumadi, Senin (28/11/2022).

Sementara itu, pejabat lama, Arimin yang resmi diganti dan saat ini bertugas ke Kanwil Kemenkumham Kaltim mengungkapkan permohonan maaf selama ia bertugas jika ada sikap dan perilaku yang kurang berkenan.

“Saya mohon izin pamit bertugas di Kanwil Kemenkumahm Kaltim di Samarinda. Saya mewakili keluarga besar sekali lagi memohon maaf,” ujarnya.

Baca juga: Kapolda Kaltara Pimpin Sertijab Kepala Biro Logistik, AKBP Dahana Gantikan Kombes Andi Aziz Nizar

Ia melanjutkan, kepada Kalapas Kelas IIA Tarakan yang baru menjabat ia sudah berkoordinasi untuk program lanjutan di Lapas.

“Kalau pesan untuk Kalapas yang baru tidak ada karena beliau adalah senior saya. Tapi saya berterima kasih kepada keluarga besar Lapas Kelas II Tarakan,” pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

 

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved