Berita Daerah Terkini

Dewa Uang dan Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek di Sekolah Tiga Bahasa Tunas Budi Luhur Balikpapan

Kejutan, Dewa Uang dan barongsai memeriahkan perayaan Imlek di Sekolah Tiga Bahasa Tunas Budi Luhur Balikpapan pada Jumat 3 Februari 2023 kemarin.

Editor: Sumarsono
HO
Murid-murid Sekolah Tiga Bahasa Tunas Budi Luhur Balikpapan berbaur dengan barongsai di atas panggung acara perayaan Imlek, Jumat (3/2/2023) kemarin. 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPANDewa Uang dan barongsai memeriahkan perayaan Imlek  di Sekolah Tiga Bahasa Tunas Budi Luhur Balikpapan pada Jumat 3 Februari 2023 kemarin.

Dimeriahkan acara hiburan tari-tarian, menyanyi oleh siswa-siswi dan orangtua siswa, plus atraksi barongsai dan kehadiran Dewa Uang.

Beginilah hebohnya, Sekolah Tiga Bahasa Tunas Budi Luhur Balikpapan merayakan tahun baru Imlek.

Acara berlangsung di halaman sekolah, Jalan Bukit Niaga RT. 11 No.37, Klandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Hadir pada perayaan Imlek, murid-murid taman kanak-kanak, SD dan SMP Tunas Budi Luhur yang mewajibkan siswanya mendapatkan pengajaran tiga bahasa utama, yakni bahasa Indonesia, Mandarin dan bahasa Inggris.

Acara diawali menyanyikan hyme Balikpapan, dilanjutkan sambutan dari panitia Rida Triwulan SPd.

Dalam sambutannya Rida menyatakan bangga, karena Sekolah Tiga Bahasa Budi Luhur bisa menyelengggarakan perayaan Imlek, tahun 2023 ini.

Baca juga: Dukung Pariwisata Indonesia, Telkomsel Kawal Imlek dan Cap Go Meh di Pontianak dan Singkawang

"Karena selama Covid-19, sekolah tidak pernah menyelenggarakan acara bersama," kata dia.

Acara ini disiapkan hanya dalam waktu seminggu saja.

"Semua dadakan, tetapi karena begitu antusias para orang tua murid. Semua dibantu, dibuatkan panggung, maka acara ini bisa digelar," kata Rida menambahkan.

Dia juga menyatakan terima kasih kepada pengurus yayasan yang hadir, antara lain Irawan Adhi Chandra (ketua), Sandja Kuantita, dan Koesnadi Koharsoebroto (wakil ketua).

yayasan tunas budi luhur
Pengurus yayasan Tunas Budi Luhur bersama kepala sekolah dan guru Sekolah Tiga Bahasa Tunas Budi Luhur Balikpapan pada acara peryaaan Imlek 2574.

Potongan 50 Persen

Ketua Yayasan Tunas Budi Luhur, Irawan Adhi Chandra dalam sambutannya terkejut dan bangga atas acara yang dilaksanakan panitia.

Apalagi persiapannya hanya seminggu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved