Berita Kaltara Terkini

Kunjungi Islamic Center Tarakan, Khairul Buka Safari Ramadan, 26 Masjid Bakal Dapat Bantuan

Tahun ini Wali Kota Tarakan bersama seluruh jajaran OPD kembali melaksanakan Safari Ramadan 1444 Hijriah. Safari Ramadan kali ini menyasar 25 masjid.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
DOKUMENTASI HUMAS PEMKOT TARAKAN
Kegiatan Safari Ramadan Wali Kota Tarakan, dr.H.Khairul,M.Kes bersama jajaran di salah satu masjid di Kota Tarakan. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Tahun ini Wali Kota Tarakan bersama seluruh jajaran OPD kembali melaksanakan Safari Ramadhan 1444 Hijriah.

Tahun ini Safari Ramadan menyasar 25 Masjid yang disambangi satu per satu setiap harinya oleh Wali Kota Tarakan bersama jajaran.

Pada kegiatan Safari Ramadan pertama, Wali Kota Tarakan, Khairul berkunjung ke Islamic Center Tarakan, Masjid Baitul Izzah.

Kunjungan tersebut sekaligus pembuka Safari Ramadan keliling ke seluruh Masjid di Tarakan.

Diterangkan Khairul, sebenarnya banyak permintaan datang dari hampir seluruh pengurus Masjid di Tarakan. Namun yang bisa terkaver hanya sekitar 26 Masjid saja.

Baca juga: Ibadah Ramadan di Nunukan, Imam Masjid Diimbau Pilih Surat Pendek Saat Salat Terawih, Karena Ini

"Setiap tahun bisa 20 Masjid kita datangi dan tahun ini 26 Masjid.

Banyak permintaan didatangi dan masih banyak Masjid belum didatangi karena memang kemarin masih kondisi Covid-19 hampir dua tahun tidak dilaksanakan Safari Ramadan," aku Khairul.

Sementara jumlah Masjid yang ada di Tarakan mencapai lebih dari 200-an tersebar di seluruh penjuru wilayah di Kota Tarakan.

"Bahkan kalau pun menjabat lima tahun, paling banyak tidak sampai separuhnya dari seluruh Masjid yang ada di Tarakan yang bisa dikunjungi. Apalagi kemarin dua tahun tidak ada safari," ungkapnya.

Ia melanjutkan, dalam kegiatan Safari Ramadan berkeliling ke Masjid-masjid, ia memprioritaskan Masjid yang belum pernah didatangi atau dikunjungi pihaknya.

"Jadi kami prioritas Masjid belum dikunjungi sekaligus pemberian bantuan," terang Khairul.

Pada Kamis (23/3/2023) kemarin, lokasi Masjid kedua memasuki 2 Ramadhan 1444 Hijriah, giliran Masjid Nur Iman berlokasi di Jembatan Bongkok RT 21 Kelurahan Karang Anyar Pantai disambangi pihaknya.

Kemudian pada Jumat (24/3/2023) kemarin, memasuki 3 Ramadhan 1444 Hijriah, ada Al-Kausar, berlokasi di RT 23 Kelurahan Karang Anyar Pantai juga ikut disambangi.

Selanjutnya pada Sabtu (25/3/2023), giliran Masjid Al_Hidayah berlokasi di RT 3 Kelurahan Karang Rejo turut disambangi pihaknya.

Baca juga: Pengecekan Harga Rutin Selama Ramadan di Malinau, Warga Minta Kesediaan Elpiji Subsidi Dipantau

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved