Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Cerita Sri Ratna, Petugas Pos Kesehatan Perbatasan Bulungan-Berau, Dimarahi Warga yang Ogah Diswab

Cerita Sri Ratna, Petugas Pos Kesehatan Perbatasan Bulungan-Berau, dimarahi warga yang ogah diswab.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Sri Ratna (kiri) bersama Petugas Kesehatan Dari Dinkes Kaltara di Pos Perbatasan Kaltim Kaltara ( TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI ) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Cerita Sri Ratna, Petugas Pos Kesehatan Perbatasan Bulungan-Berau, dimarahi warga yang ogah diswab.

Duduk di balik sekat plastik, tiap harinya petugas kesehatan di Pos Pengecekan Kesehatan di perbatasan Kaltim - Kaltara, akan mengecek surat rapid antigen dari para warga yang akan memasuki Kaltara.

Kepada awak TribunKaltara.com , Sri Ratna, menceritakan pengalamannya selama hampir dua minggu, bekerja di pos pengecekan kesehatan, berlokasi di Jalan Poros Berau-Bulungan Km 57, yang cukup jauh dari keramaian pusat kota.

“Kami sudah hampir dua minggu di sini, di sini ada empat orang kalau dari Dinas Kesehatan, petugas validasi ada dua orang dan petugas yang ambil sampel swab ada dua orang,” ujar Petugas Kesehatan, Dinas Kesehatan Kaltara, Sri Ratna, Minggu (7/3/2021).

Setiap petugas kesehatan yang berjaga di pos, seperti Sri Ratna, bertugas bergantian selama 12 Jam, dengan sistem sift yang terbagi atas pagi dan malam.

Menurutnya, kesulitan yang ia hadapi, ialah saat di masa awal pos pemeriksaan dibuka. Di mana masih banyak warga, yang belum mengetahui kebijakan dari Gubernur Kaltara Zainal Paliwang ini.

Beberapa warga, lanjut Sri Ratna, sempat memarahi dirinya dengan teman-temannya, lantaran kaget dan tidak mau untuk dites swab antigen di lokasi.

“Dukanya ya itu kalau kena gertak dari warga ya, soalnya kadang mereka kaget karena harus diswab,” keluhnya.

“Pas awal-awal itukan, warga itu banyak yang kaget dan tidak tahu, dan belum pernah di swab dan banyak yang menolak,” katanya.

Saat menjalankan tugas, dirinya tetap berusaha memberikan pelayanan yang baik dan edukasi kepada warga.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved