Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Anak Buah Jenderal Hadi Tjahjanto di Nunukan Ringkus 4 Pria Diduga Bandar Sabu, Ada Senpi Rakitan

Anak buah Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto di Nunukan ringkus 4 pria diduga bandar sabu, ada senpi rakitan yang juga diamankan.

HO/ Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud16/SBC
IU (19) dan AE (24), keduanya warga Tulin Onsui. Lalu A (42) dan MAW (19) warga Sembakung, diringkus personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud (Yonarhanud) 16/SBC ke Polres Nunukan, Jumat (26/03/2021), siang. (HO/ Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud16/SBC) 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Anak buah Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto di Nunukan ringkus 4 pria diduga bandar sabu, ada senpi rakitan yang juga diamankan.

Anak buah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Nunukan, Kalimantan Utara, berhasil ringkus 4 pria yang diduga bandar sabu, barang bukti (BB) 5,62 gram dan 2 senapan rakitan diamankan.

Satgas Pamtas RI-Malaysia Batalyon Arhanud (Yonarhanud) 16/SBC Pos Tembalang, berhasil menangkap 4 pria yang diduga bandar sekaligus pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu di Desa Kekayap, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Jumat (26/03/2021), pagi.

Baca juga: Bupati Nunukan Asmin Laura Bakal Surati Kementerian LHK untuk Mediasi Masyarakat Adat dengan PT KHL

Baca juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG: 4 Wilayah di Nunukan Ini Berpotensi Hujan Lebat Siang hingga Malam

Baca juga: Rumah Kosong jadi Buah Bibir Warga Nunukan, Penyebab 19 Bangunan Rumah Terbakar Belum Diketahui

Tak hanya itu 2 buah senjata api rakitan, jenis penabur yang diduga untuk berburu di hutan, juga diamankan oleh petugas.

Wadansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad Mayor Arh Nanang Rudiyanto, mengatakan penangkapan 4 pria itu berawal dari laporan warga yang mencurigai adanya transaksi sabu di Desa Kekayap.

Empat pria itu berinisial IU (19) dan AE (24), keduanya warga Tulin Onsui. Lalu A (42) dan MAW (19) yang merupakan warga Sembakung.

"Dari laporan warga kemudian Danpos Tembalang memerintahkan 5 personel untuk melaksanakan ambush di sekitar jalan Garuda Kcamatan Tulin Onsoi," kata Nanang Rudiyanto, saat dikonfirmasi TribunKaltara.com, melalui telepon seluler, pukul 18.30 Wita.

Berbekal informasi warga, petugas akhirnya mendapati 2 pria yang mencurigakan gerak-geriknya.

Tanpa menunggu lama, personel Yonarhanud 16/SBC langsung melakukan pemeriksaan terhadap kedua orang itu dan didapati sabu dengan berat 0,25 gram.

"Sabu dengan berat 0,25 gram itu disimpan di dalam bungkus rokok. Kedua pria itu dibawa ke pos untuk diambil keterangan dan dilakukan pendalaman. Karena petugas kami curiga dua pria itu memiliki rekan yang lain," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Febrianus Felis
Editor: M Purnomo Susanto
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved