Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Wajib Daftar PPDB Online, SMKN 2 Malinau Akan Terima 216 Peserta Didik Baru, Buka 2 Jalur Penerimaan

Wajib daftar PPDB Online, SMKN 2 Malinau akan terima 216 peserta didik baru, buka 2 jalur penerimaan.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Siswa siswi SMA/SMK sederajat saat mengikuti kegiatan di Makodim 0910 Malinau, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Wajib daftar PPDB Online, SMKN 2 Malinau akan terima 216 peserta didik baru, buka 2 jalur penerimaan.

Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SMA dan SMK di Kabupaten Malinau mulai dibuka besok, Kamis 3 Juni 2021.

Berdasarkan Surat Pengumuman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara Nomor: 420/1691/DISDIKBUD/KU/V/2021, pendaftaran PPDB 21 dimulai sejak 3 Juni hingga 20 Juni 2021 mendatang.

Baca juga: Pendaftaran PPDB Online 2021 SMA Sederajat di Malinau Dibuka Besok, SMAN 1 Siapkan Kuota 324 Siswa

Baca juga: Ini Syarat PPDB SD dan SMP di Tarakan Jalur Afirmasi, Wajib Cantumkan KIP, PHK, dan Surat BPBD

Baca juga: PPDB SD dan SMP Dibuka 21 Juni 2021, Disdik Tarakan Siapkan Tiga Jalur 

Ketua Panitia PPDB SMKN 2 Malinau, Lyrie Chris Yanto menjelaskan pendaftaran PPDB 2021 jenjang SMA dan SMK di Kabupaten Malinau dibuka serentak besok.

Lyrie Chris Yanto menjelaskan, untuk jenjang SMK, ada dua jalur pendaftaran yang dibuka. Yakni jalur afirmasi atau keluarga miskin (Gakin) dan jalur reguler.

Untuk jalur reguler disiapkan

"Pendaftaran PPDB Mulai buka besok. Serentak SMA dan SMK di Malinau. Untuk SMK seperti di SMKN 2 Malinau ini ada 2 jalur. Jalur afirmasi/Gakin dan jalur reguler," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Rabu sore (2/6/2021).

Calon pendaftar di SMKN 2 Malinau diwajibkan mendaftarkan diri secara daring melalui laman resmi PPDB online.

Tahun 2021, daya tampung peserta didik di SMKN 2 Malinau sebanyak 216 peserta didik. Terbagi untuk 2 jalur penerimaan yakni jalur afirmasi/Gakin sebesar 35 persen dan jalur reguler 65 persen.

"SMKN 2 Malinau membuka 4 kompetensi keahlian. yaitu Multimedia, Bisnis Kontruksi dan Properti, Desain Permodelan Informasi Bangunan dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved